Home / Sports / 128 Tim Ramaikan Truf Gembira dan Domino Piala Kapolda Sumut

128 Tim Ramaikan Truf Gembira dan Domino Piala Kapolda Sumut

image_pdfimage_print

Unsur Panitia DR Alpi Sahari SH M Hum didampingi Akung Novyantara. (foto:LintasMedan/ist)

Medan, 5/4 (LintasMedan) – Turnamen Trup Gembira dan Domino Piala Kapolda Sumut 2019 siap digelar mulai Sabtu (5/4) hingga Minggu (7/6).

“Persiapan pelaksanaan Turnamen Trup Gembira dan Domino Piala Kapoldasu 2019 berjalan sesuai rencana. Kita tinggal menanti hari pelaksanaan,” kata Penanggungjawab Turnamen  Prof Ibrahim Gultom melalui Dr Alpi Sahari SH M Hum usai rapat panitia di Lantai III  Mapoldasu, Kamis (4/4).

Dikatakan, turnamen akan diikuti 64 tim untuk trup gembira dan 64 tim domino, berasal dari berbagai instansi pemerintah dan BUMN, Lembaga  Pendidikan, Perbankan, Organisasi Profesi dan lainnya.

 Alfi didampingi Akung Novyantara lebih lanjut menjelaskan, melalui turnamen ini pihaknya juga ingin menghidupkan kembali kearifan lokal sebagai bentuk permainan masyarakat Sumut.”Peminat Truf Gembira di Sumut cukup banyak, sehingga perlu diapresiasi dan dilestarikan sebagai ajang mengasah dan menguatkan prestasi,” ujarnya.

Turnamen Piala Kapoldasu ini juga diharapkan menjadi wadah untuk lebih mengkristalkan silaturahim  serta sinegriritas hubungan masyarakat dengan Polri. Sebab masyarakat adalah mitra kamtibmas yang sepatutnya mendukung tugas-tugas Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Turnamen ini sifatnya untuk have fun. Apalagi Tahun 2019 adalah tahun politik. Jadi, lewat even tersebut hendaknya kita bersatu agar suasana tetap kondusif,”  katanya.

Turnamen menyediakan piala dan dana pembinaan puluhan juta.

Panitia berharap tim yang telah diundang untuk segera mendaftar ulang.

Turnamen trup gembira dan domino mengunakan sistem gugur. Khusus domino pesertanya satu tim dua orang. Bagi peserta trup gembira, satu tim empat orang. Panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta

“Setiap pemain mentaati aturan yang telah dibuat oleh panitia. Junjung sportifitas dalam bermain,” tegasnya.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama penggiat permainan domino dan trup gembira dengan jajaran Poldasu.

Dengan diadakannya turnamen  ini kami berharap seluruh peserta bisa mendapatkan kesenangan bersama-sama, dengan saling berkenalan satu dengan yang lainnya. Agar tercipta suasana kekeluargaan disini, walaupun kita semua berbeda, tapi bersatu menciptakan suasana kondusif di Sumatera Utara

Panitia berterima kasih kepada Kapoldasu yang mendukung pertandingan truf gembira dan domino.

Adanya pertandingan seperti ini bisa menjadi salah satu permainan yang membanggakan warga Sumut. “Even ini bukan hanya mengejar prestasi tapi dapat menghapus image judi terhadap permainan domino maupun trup,” jelasnya.( LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey