Home / Peristiwa / 2 Pekerja Karaoke di Pancur Batu Tewas Terpanggang

2 Pekerja Karaoke di Pancur Batu Tewas Terpanggang

image_pdfimage_print
Ilustrasi - Kebakaran

Ilustrasi – Kebakaran

Medan, 6/5 (LintasMedan) – Dua pekerja Karaokedan Kafe Pondok Seni Joglo di Jalan Jamin Ginting, Dusun I Desa Sugau Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, tewas terpanggang di kamar mandi, akibat kebakaran yang melanda, Rabu.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu, terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Elfianus Sembiring, salah seorang warga di sekitar lokasi mengatakan warga berusaha memadamkan api yang terus membubung tinggi dengan peralatan seadanya.

Menurut dia, mobil Pengendali dan Pemadam Kebakaran (P2K) baru tiba dilokasi sekitar pukul 9.00 WIB setelah api meluluhlantakkan hampir seluruh bangunan karaoke sekaligus penginapan itu.

“Mobil pemadam tiba jam 9 pagi setelah bangunan hampir habis terbakar, itupun karena dipadamkan warga sebelumnya,” katanya.

Kepala Dusun I Desa Sugau Kecamatan Pancur Batu, Thomas Tarigan menjelaskan, proses pemadaman itu dilakukan warga setelah menghentikan dua mobil tangki air yang kebetulan melintas dari kawasan tersebut.

“Sebelum tim P2K tiba dilokasi, warga menghentikan mobil tangki yang kebetulan melintas, kemudian menyiramkan air ke sumber api,”kata dia.

Menurut dia, hampir dua jam setelah kejadian itu empat unit tim P2K dari Kabupaten Deli Serdang tiba dilokasi. “Setelah diperiksa, petugas kemudian menemukan dua korban sedang berpelukan di kamar mandi,”ujarnya.

Kedua korban itu yakni, Bobby Ginting alias Tama, 23, (Kasir) warga Binjai dan Evi, 19, (pelayan) warga Tanjung Pura.

Kedua korban diduga panik sehingga tidak tau hendak menyelamatkan diri ke arah mana.

Dia menjelaskan, saat ditemukan kedua korban saling berpelukan.

Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) MP Nainggolan mengatakan, saat ini pihaknya sudah meminta keterangan dari pemilik Kafe Martin Barus, 54.

“Tim Laboratorium (Labfor) Polda Sumut sudah terjun ke lokasi kejadian untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran itu,”katanya.

Sementara itu jenazah kedua korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Adam Malik, Medan untuk keperluan visum.(LMC-07)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey