Home / Medan / Pemko Medan Fokus 6 Bidang Pembangunan

Pemko Medan Fokus 6 Bidang Pembangunan

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemko Medan, Ristanto SH menerima cendera mata dari Ketua DPRK Pidie Jaya Armia Harun. Rombongan anggota dewan ini melakukankunjungan kerja ke Pemko Medan, Kamis (29/1) ,(Foto:LintasMedan/ist)

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemko Medan, Ristanto SH menerima cendera mata dari Ketua DPRK Pidie Jaya Armia Harun. Rombongan anggota dewan ini melakukan kunjungan kerja ke Pemko Medan, Kamis (29/1) ,(Foto:LintasMedan/ist)

Medan- 28/1 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini sedang fokus mengagendakan peningkatan kualitas enam bidang pembangunan, sehingga kota metropolitan ini nantinya mampu mengarah menjadi kota jasa, industri, perdagangan dan pendidikan.

“Ke enam bidang itu yakni pendidikan bertahap dan berkelanjutan, perbaikan infrastruktur, penataan pasar tradisional, pembenahan pelayanan kesehatan, peningkatan pelayanan administrasi publik serta peningkatan disiplin PNS, serta pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pemko Medan, Ristanto SH
mewakili Walikota Medan, saat menerima rombongan Komisi C dan D, DPR Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya di Balai Kota Medan yang melakukan kunjungan kerja ke Medan, Kamis (20/1).

Ristanto juga menyampaikan saat ini tercatat ada 4 Perguruan Tinggi Negeri dan 47 Perguruan Tinggi Swasta di Medan. Kota terbesar nomor tiga setelah Jakarta dan Surabaya ini, kata Ristianto juga memiliki 43 hotel berbintang, 26 pusat perbelanjaan modern, 17 restoran besar, 67 rumah sakit swasta, 8 bank pemerintah dan 55 bank swasta.

“Melalui pertemuan ini diharap dapat meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus menjadi momentum bagi kita bertukar informasi dan pengalaman,” katanya.

Rombongan kunker DPRK Pidie Jaya itu dipimpin Ketua, Armia Harun.

Armia mengatakan, kabupaten Pidie Jaya masih berusia muda dengan memiliki 8 kecamatan, sehingga dia mengaku tertarik melakukan kunker ke Kota Medan karena maju pesatnya pembangunan di kota ini.

“Kami juga ingin mempelajari pengelolaan asset daerah di Pemko Medan. Kami melihat Pemko Medan sangat baik dalam masalah pengelolaan asset daerah,” kata Armia.

Selain pengelolaan asset, Armia mereka juga ingin mendapat masukan mengenai sistem yang diterapkan dalam percepatan perubahan status/tipe rumah sakit.(LMC-02/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top