Home / Medan / Pemko Medan Harus Revitalisasi Seluruh Pasar Tradisional

Pemko Medan Harus Revitalisasi Seluruh Pasar Tradisional

Pasar Sukaramai merupakan salah satu pasar tradisional di Medan yang terkesan kurang tertata. Pasar tradisional yang terletak di Jalan AR Rahman Hakim Medan ini, terlihat kotor dan semrawut bahkan kerap menyebabkan kemacetan lalulintas di lokasi itu.(Foto:LintasMedan/irma)

Pasar Sukaramai merupakan salah satu pasar tradisional di Medan yang terkesan kurang tertata. Pasar tradisional yang terletak di Jalan AR Rahman Hakim Medan ini, terlihat kotor dan semrawut bahkan kerap menyebabkan kemacetan lalulintas di lokasi itu Foto diambil, Selasa (27/1)(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 27/1 (LintasMedan) – Kalangan anggota Komisi C DPRD Medan meminta pemerintah setempat segera melakukan revitalisasi pasar tradisional agar menjadi pasar modern.

“Kita minta Walikota Medan, Drs Dzulmi Eldin serius melakukan penataan pasar tradisional,
hingga tercipta pasar yang bersih dan memiliki fasilitas yang memadai dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi para pedagang,” kata Ketua Komisi C, Salman Alfarisi di Medan, Selasa.

Untuk itu dia berharap agar Perusahaan Daerah (PD) Pasar selaku pengelola bisa lebih intensif menggelar komunikasi dan sosialisasi kepada para pedagang.

“PD Pasar harus benar benar mampu mengakomodir seluruh pedagang, menyatukan pandangan demi kepentingan semua pihak,” katanya didampingi anggota Komisi C lainnya, di antaranya Sekretaris Deni Maulana Lubis, Wakil Ketua Godfried dan anggota Deni Maulana Lubis.

Hal itu disampaikan para wakil rakyat ini menyikapi pro dan kontra di kalangan pedagang
soal Pasar Timah

Dalam hal ini Komisi C meminta sikap tegas Walikota terkait kejelasan izin prinsip revitalisasi Pasar Timah di Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Medan Area.

“Nasib pedagang jangan digantung gantung. Sepanjang upaya meningkatkan kesejahteraan pedagang dan terciptanya pasar moderen, Walikota harus bersikap tegas dan segera memberikan kepastian rencana revitalisasi,” kata Salman.

Sementara Deni Maulana Lubis menekankan bahwa revitalisasi hal yang lumrah sehingga dia berharao agar Walikota jangan mau dintervensi untuk melakukan kebijakan tersebut.

“Pemko Medan harus mendukung program nasional melakukan perbaikan pasar dan peduli terhadap nasib pedagang,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top