Home / Medan / Anggota DPRD Sumut Positif Narkoba Harus PAW

Anggota DPRD Sumut Positif Narkoba Harus PAW

Ilustrasi- (Foto:LintasMedan/ist)

Ilustrasi- (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 15/2 (LintasMedan)- Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Utara, Yasir Ridho Lubis, menegaskan anggota legislatif yang terbukti positif menggunakan narkoba harus segera menjalani Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Kami mendukung gagasan tentang perlunya anggota DPRD Sumut menjalani tes urine. Jika ada anggota DPRD Sumut terbukti positif narkoba, harusnya segera diganti,” katanya di Medan, Minggu.

Ia menegaskan, seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut saat ini siap menjalani tes urine sebagaimana, terungkap dalam rapat dengar pendapat Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumut dengan Komisi E DPRD setempat.

Gagasan memeriksa tes urine para wakil rakyat tersebut, menurut dia merupakan bagian dari upaya memastikan para legislator di DPRD Sumut steril dari penggunaan narkoba.

Diakuinya, anggota DPRD Sumut memang harus bebas dari penggunaan narkoba karena efek buruk dari penggunaan barang haram itu dapat mengganggu kinerja legislator dalam menjalankan fungsi dan tugasnya mengemban amanah rakyat.

“Sebaiknya pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan target yang diharapkan,” katanya.

Pernyataan senada juga ditegaskan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Budiman Nadapdap.

“Jika ada anggota DPRD Sumut yang terbukti positif menggunakan narkoba, sebaiknya diganti dan perlu segera menjalani rehabilitas,” ujarnya.

Ia menambahkan fraksinya juga proaktif mendukung gagasan perlunya anggota DPRD Sumut menjalani tes urine.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey