Home / Medan / Kembalikan Tata Ruang Lapangan Merdeka

Kembalikan Tata Ruang Lapangan Merdeka

Ilustrasi - Sejumlah bangunan permanen telah menutupi Lapangan Merdeka Medan sehingga menghilangkan nilai sejarahnya. (Foto:LintasMedan?ist)

Ilustrasi – Sejumlah bangunan permanen telah menutupi Lapangan Merdeka Medan sehingga menghilangkan nilai sejarahnya. (Foto:LintasMedan?ist)

Medan, 19/2 (LintasMedan) – Kalangan anggota Komisi D DPRD Medan mengapresiasi keinginan mayoritas warga agar tata ruang Lapangan Merdeka kembali ke bentuk semula.

“Anggota DPRD Medan secara lembaga akan memperjuangkan agar Lapangan Merdeka kembali ke wujud semula, tanpa tertutupi sejumlah bangunan yang ada di seputarnya,” kata anggota Komisi D Motilitas Tarigan, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan kelompok masyarakat yang mengatasnamanakan ‘Komunitas Medan Adalah Kita’, Selasa.

Pernyataan senada juga disampikan, Muhammad Nasir dan Sahat Simbolon yang mengaku sangat mendukung keinginan warga Medan mengembalikan nilai estetika Lapangan Merdeka.

“Pada rapat paripurna pandangan umum DPRD Medan, 23 Februari 2015 aspirasi masyarakat ini akan kami sampaikan,’ Kata Muhammad Nasir.

Sebelumnya kordinator Komunitas Medan Adalah Kita, Efendy Naibaho menyampaikan bahkan sejumlah bangunan di seputaran Lapangan Merdeka telah menghilangkan sejarah kota Medan, sehingga sudah selayaknya dibongkar.

“Lapangan Merdeka merupakan aset sejarah yang harusnya dilestarikan oleh Pemerintah Kota Medan. Sejumlah bangunan yang menutupi lapangan tersebut sangat mengganggu dan menghilangkan nilai sejarahnya,” kata Naibaho.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top