Home / Politik / 195 Kader PDIP Bersaing Rebut Kursi Ketua Kabupaten/Kota

195 Kader PDIP Bersaing Rebut Kursi Ketua Kabupaten/Kota

, 10/3 (LintasMedan) – Sebanyak 195 kader PDI Perjuangan mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan DPP parpol tersebut untuk memilih ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sembilan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Fit and Proper test ini merupakan kebijakan DPP PDIP untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya praktik politik uang atau money politics dalam memilih pimpinan pengurus mulai tingkat pusat sampai dengan pengurus cabang,” kata Ketua PDIP Sumut, Panda Nababan di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa.

Panda menyatakan hal itu kepada pers di sela pembukaan Konfrensi Cabang (Konfercab) PDIP Wilayah IV Sumut yang meliputi, Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Binjai dan Langkat.

Melalui uji kepatutan dan kelayakan tersebut pihaknya merasa optimis parpol tersebut akan mampu menempatkan kader terbaiknya untuk memimpin kepengurusan partai di masing-masing jenjang.

Panda membenarkan bahwa program fit and proper test adalah salah satu kebijakan strategis partainya untuk menjadikan PDIP sebagai parpol yang diyakini ‘steril’ dari money politik.

Selain itu, katanya kebijakan tersebut merupakan salah satu agenda penting PDIP dalam memenangkan Pemilu 2019.

“Kebijakan PDIP dalam memilih pemimpin dan pengurus sejalan dengan demokrasi Pancasila yang sebenarnya,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey