Home / Sumut / Kapolres Sergai Silaturrahmi ke Danbrigif 7/RR

Kapolres Sergai Silaturrahmi ke Danbrigif 7/RR

Kapolres Serdang Komandan Brigif 7/RR Kolonel Inf. Purmanto (ketujuh kanan), foto bersama usai menerima audiensi Kapolres Serdang Bedagai AKBP Guntur Agung Supono, di mako Brigif 7/RR Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/3).  (Foto: LintasMedan/Humas)

Kapolres Serdang Komandan Brigif 7/RR Kolonel Inf. Purmanto (ketujuh kanan), foto bersama usai menerima audiensi Kapolres Serdang Bedagai AKBP Guntur Agung Supono (ketujuh kiri) dan rombongan,  di mako Brigif 7/RR Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/3). (Foto: LintasMedan/Humas)

Sei Rampah, 9/3 (LintasMedan) – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Guntur Agung Supono dan rombongan melakukan kunjungan silaturrahmi kepada Komandan Brigif (Danbrigif) 7 Rimba Raya (RR) Kolonel Inf Inf Purmanto, Senin.

Silaturrahmi di Markas Komando Brigif 7/RR di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Dalam silaturrahmi itu Guntur Agung Supono yang baru menjabat sebagai Kapolres Sergai, menyatakan akan melanjutkan koordinasi, komunikasi serta sinergitas dengan jajaran TNI di wilayah tersebut yang selama berjalan baik.

Guntur Agung Supono dalam kunjungan silarurrahmi didampingi Wakapolres Sergai Kompol Ricki Purnama Kertapati beserta beberapa kepala satuan.

Dalam kesempatan itu, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Purmanto, menyampaikan bahwa dirinya akan melaksanakan perpindahan tugas ke tempat yang baru.

Usai melakukan silaturrahmi dengan Danbrigif 7/RR, Kapolres Sergai dan rombongan melanjutkan kunjungan ke kantor PT Sri Rahayu Agung (SRA) di Kotarih yang diterima oleh general manager perusahaan tersebut Andi Tan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sergai ingin mengetahui penyebab sekaligus mencari solusi untuk menuntaskan konflik perebuatan lahan yang selama ini terjadi antara PT SRA dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan itu.

Setelah itu, Kapolres dan rombongan menghadiri pertemuan dengan camat Silinda dan tokoh masyarakatsetempat di gedung SD Neg 102000 Kecamatan Silindak.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Silindak, Kamisi Sitepu, menyatakan sangat senang dengan kehadiran Kapolres Sergai.

“Kami berharap Pak Kapolres dapat memfasilitasi permasalahan tanah masyarakat Kecamatan Silinda yang dikuasai oleh PT SRA seluas kurang lebih 150 hektare,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolres mengimbau kedua pihak yang bersengketa agar menyelesaikan permasalahan tersebut melalui jalur hukum.(LMC-01/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey