Home / Sports / PSMS Akui Keunggulan PSPS 1 – 2

PSMS Akui Keunggulan PSPS 1 – 2

Ilustrasi - (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/3 (LintasMedan) – Tuan rumah PSMS harus mengakui keunggulan PSPS Pekanbaru dengan skor 1-2 dalam laga pembuka turnamen Piala Pangdam I/BB di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

Dalam pertandingan tersebut, PSMS sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk memenangkan pertandingan.

Bahkan baru sembilan menit pertandingan dimulai, tim berjuluk Ayam Kinantan itu mampu menggetarkan gawang PSPS melalui tendangan Fajar Fitri Adinata.

Perlawanan maksimal justru ditunjukkan oleh para pemain PSPS melalui kerja sama tim, baik di lini bawah maupun saat melakukan serangan balik.

Dua gol PSPS diciptakan oleh Ahmad Ihwan, masing-masing di menit 20 dan 49.

“Kami sangat serius menghadapi Piala Pangdam. Termasuk laga perdana menghadapi PSPS di laga pembuka, namun tim kami belum beruntung dan kalah 2-1 atas PSPS,” ujar asisten pelatih PSMS Jefrizal.

Sementara itu, asisten manajer PSPS Dian Eka Putra, mengatakan, kemenangan di laga pembuka tentu akan menjadi modal penting untuk menghadapi pertandingan berikutnya di grup A.

“Kami ingin semua pemain tampil maksimal karena Piala Pangdam ini sekaligus menjadi ajang pemanasan jelang kompetisi Divisi Utama,” ujarnya.

PSMS tergabung di grup A bersama Semen Padang U-21, Kwarta dan PSPS Pekanbaru.

Grup B, terdiri dari Pro Duta, Persiraja dan klub Bintang Jaya.

Sebelumnya, Pangdam I BB Mayjen TNI Edi Rahmayadi, mengatakan turnamen yang digelar mulai 28 Maret hingga 5 April 2015 tersebut bertujuan membangkitkan kembali prestasi sepak bola, baik di Indonesia maupun di Sumut.

Selain itu, menurut dia, juga untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara prajurit dengan masyarakat dalam ruang lingkup teritorial Kodam I/ BB, khususnya dengan insan-insan pecinta olahraga.

Ia menilai kemerosotan prestasi dunia pesepakbolaan di Sumut disebabkan minimnya penyelenggaraan turnamen.

Padahal, menurut dia, Sumut termasuk salah satu provinsi yang selama ini dikenal memiliki banyak bibit pemain sepak bola muda berbakat. “Atas dasar itulah, saya berinisiatif menggelar turnamen Piala Pangdam I/BB,” ujar Edi. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top