Home / Luar Negeri / Jumlah Korban Tewas Gempa di Nepal Terus Bertambah

Jumlah Korban Tewas Gempa di Nepal Terus Bertambah

Ilustrasi- Sejumlah bangunan roboh di Kathmandu, Nepal, akibat gempa 7,9 Skala Richter (SR) pada Sabtu (25/4)>(Foto:LintasMedan/Kps)

Ilustrasi- Sejumlah bangunan roboh di Kathmandu, Nepal, akibat gempa 7,9 Skala Richter (SR) pada Sabtu (25/4)>(Foto:LintasMedan/Kps)

Kathmandu, 25/4 (LintasMedan) – Jumlah korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,9 skala richter yang melanda Nepal , Sabtu terus meningkat. Kementerian Dalam Negeri Nepal menyatakan, korban jiwa sudah mencapai 688 orang.

“Sejauh ini, korban tewas mencapai 688 orang di seluruh negeri,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nepal Laxmi Prasad Dhaka.

Sebelumnya, kepolisian Nepal menyebutkan korban tewas berjumlah 449 orang. Gempa berkekuatan 7,9 skala richter mengguncang Nepal dan India bagian utara, Sabtu sekitar pukul 13.11 WIB.

Angka korban jiwa dikhawatirkan akan terus meningkat mengingat struktur bangunan di Kathmandu yang dihuni oleh keluarga dengan jumlah besar.

Sementara itu Pemerintah Nepal resmi mengumumkan keadaan darurat menyusul gempa yang juga melukai lebih dari 1.700 penduduk.

Demikian pernyataan Menteri Informasi Nepal Minendra Rizal.

Minendra menyatakan, terdapat kerusakan yang sangat signifikan akibat gempa terkuat dalam 81 tahun terakhir ini. “Kita membutuhkan bantuan dari berbagai organisasi internasional yang lebih mengerti dan berpengalaman dalam mengatasi keadaan darurat yang saat ini kami hadapi,” kata dia.

Tim penyelamat menelisik sejumlah bangunan yang roboh di Kathmandu dalam upaya untuk menemukan korban yang masih hidup.

Sejauh ini gempa susulan dengan skala lebih kecil masih mengguncang negeri Himalaya ini.(LMC/Kps)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top