Home / Sports / Kejurda PABBSI, Medan Dominasi Angkat Berat

Kejurda PABBSI, Medan Dominasi Angkat Berat

Atlet angkat berat Kota Medan di abadikan usai pengalungan medali pada kejuaraan daerah PABBSI Sumut di Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (23/4).(Foto:LintasMedan/ist)

Atlet angkat berat Kota Medan di abadikan usai pengalungan medali pada kejuaraan daerah PABBSI Sumut di Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (23/4).(Foto:LintasMedan/ist)

Pangururan, 24/4 (LintasMedan) – Kontingen Kota Medan berhasil mendominasi perolehan medali dengan menyabet tujuh medali emas, dua medali perak cabang angkat berat pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Angkat Besi-Binaraga-Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Samosir , Kamis malam.

“Kota Medan menurunkan sembilan atlet cabor angkat berat pada kejurda ini ,” kata Holong Purba, pelatih PABBSI Kota Medan.

Medali emas Kota Medan dipersembahkan oleh lifter putri, Meissy Silitonga di kelas 52 Kg, Luwi Gita kelas 57 kg dan Maria Magdalena kelas 63 kg. Sementara medali perak diraih Artha Manullang pada kelas 72 kg.

Sedangkan untuk kategori putra, medali emas untuk Kota Medan diraih Saradodo di kelas 59 kg, Daud Gowasa kelas 66 kg, William Stefi Waruwu kelas 83 kg, dan Gonzalwes Sirait kelas 120 kg.

Sementara Juventinus yang turun di kelas yang sama dengan Daud Gowasa harus puas dengan medali perak.

Perolehan medali cabang angkat berat ini diikuti oleh atlet Deliserdang yang mengoleksi 3 medali emas dari lifter putra, masing-masing diraih atlet Rizaldi Akbar kelas 74 kg, Mustaqim kelas 93 kg, Ivan kelas 105. Sedangkan Teguh Imam Santoso atlet angkat berat putra dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang turun pada kelas 120 kg plus selain meraih emas, Teguh Imam juga memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dengan angkatan deadlift 320 kg.

Menanggapi perolehan yang dicapai atlet angkat berat yang mengikuti kejuaraan tersebut, Ucok Sagala,Kepala Bidang Cabang Olahraga Angkat Berat PABBSI Sumut mengatakan sangat mengapresiasi hasil positif yang diraih atlet Sumut tersebut.

“Secara keseluruhan pelaksanaan Kejurda PABBSI Sumut di Samosir ini cukup baik. Yang melegakan kami, angkatan yang dilakukan para atlet secara bertahap terus membaik. Dan, itu yang penting. Hal ini tetap menjadi pekerjaan serius bagi kami untuk selalu mengevaluasinya,” urai Ucok Sagala.

Sementara atlet putri lainnya yang memperoleh medali emas pada kejurda ini antara lain; Raviani (Simalungun) Kelas 48 kg, Milda Lubis (Madina) 72 kg dan Delfi Panggabean (Sergai) 84 kg. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top