Home / Sports / Pangdam I/BB Siap Dukung Prestasi Olahraga Sumut

Pangdam I/BB Siap Dukung Prestasi Olahraga Sumut

 Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi saat menerima audiensi pengurus KONI Sumut serta Dispora Sumut, Senin 4/5 (Foto:LintasMedan/ist)

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi saat menerima audiensi pengurus KONI Sumut serta Dispora Sumut, Senin 4/5 (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 4/5 (LintasMedan) – Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi menyatakan siap mendukung program KONI Sumut yang kini fokus mempersiapkan atlet menghadapi Porwil se-Sumatera maupun babak kualifikasi PON 2015 serta PON 2016 di Jawa Barat.

“Kita persilahkan KONI menggunakan fasilitas ataupun sarana dan prasarana milik Kodam I/BB untuk menunjang program latihan atlet, silahkan dipakai saja,” tegas Edy saat menerima audiensi pengurus KONI Sumut di Makodam I/BB Jalan Binjai Medan, Senin.

Audensi KONI Sumut dipimpin ketuanya Gus Irawan Pasaribu dan sejumlah pengurus lainnya, juga turut dihadiri Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan Sekretaris Sakiruddin.

Sementara Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi didampingi Aster Kasdam I/BB Kol Arh Fachrudin, Kajasdam I/BB Kol Inf KF Siregar, Kapendam I/BB Kol Inf Enoh Solihuddin dan Sahli Pangdam I/BB Bit Ideologi Kol Inf Made Sukarya.

Pada kesempatan itu Pangdam juga mengaku prihatin dengan prestasi olahraga di provinsi tempat ia dibesarkan inijustru belakangan anjlok. Begitu juga dengan cabang sepakbolanya, seperti PSMS Medan.

” Itu tim kesayangan saya, namun prestasinya belakangan semakin anjlok,” sesalnya.

Karena itu, Jenderal bintang dua ini mengajak segenap elemen baik pejabat, pimpinan BUMN dan BUMD maupun pengusaha untuk peduli membangun kembali PSMS Medan dan olahraga Sumut pada umumnya.

Dia juga meminta Gus Irawan dan pengurus KONI Sumut lainnya menyatukan tekad, visi dan misi dan merumuskan langkah-langkah apa yang bisa diambil untuk membangun kembali prestasi olahraga Sumut secara keseluruhan.

“Tidak ada kata terlambat daripada kita tidak berbuat sama sekali. Selagi untuk kebaikan dan memajukan nama Sumut, saya siap membantu. Bahkan kalau perlu, tentukan apa tugas saya, saya siap untuk melaksanakannya,” tegas Edy.

Sementara Gus Irawan mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Pangdam I/BB. “Terimakasih Pak Panglima. dukungan bapak menambah semangat kami,” kata Gus.

Anggota DPR RI ini juga menjelaskan, bahwa KONI Sumut bekerjasama dengan induk – induk organisasi olahraga, fokus mempersiapkan atlet menghadapi Porwil se-Sumatera di Bangka Belitung serta Kejurnas yang semuanya adalah babak kualifikasi PON XIX.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey