Home / Headline / 128 Rumah Pengungsi Sinabung Ditarget Selesai Agustus 2015

128 Rumah Pengungsi Sinabung Ditarget Selesai Agustus 2015

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (kedua kiri) meninjau pembangunan proyek rumah relokasi pengungsi erupsi Sinabung,  di Desa Siosar, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sabtu (20/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (kedua kiri) didampingi Danrem 023/KS Kol. Inf. Fachri (kiri) dan Bupati Karo Terkelin Brahmana (kedua kanan),  meninjau pembangunan proyek rumah relokasi pengungsi erupsi Sinabung, di Desa Siosar, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sabtu (20/6). (Foto: LintasMedan/ist)

023/ Kawal Samudera Kol. Inf. Fachri

Kabanjahe, 20/6 (LintasMedan) – Pemerintah menargerkan pembangunan 128 unit rumah pengungsi korban erupsi Sinabung selesai paling lambat Agustus 2015.

“Ditargetkan paling lambat Agustus 2015, sebanyak 128 rumah lagi selesai dibangun,” kata Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho usai meninjau pembangunan proyek rumah relokasi pengungsi Sinabung, di Desa Siosar, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sabtu.

Sebelumnya, menurut dia, sebanyak 112 unit rumah sudah selesai dibangun dan kini telah ditempati para pengungsi.

Gubernur menambahkan, pihaknya juga telah berdiskusi untuk izin pemakaian lahan pertanian.

“Jadi mulai besok pihak kehutanan sudah mulai ada penebangan. Mudah-mudah untuk saudara-saudara kita yang akan menempati rumah di relokasi segera bisa ditempati dengan efektif yakni bertempat tinggal dan bercocok tanam,” ujarnya.

Gatot saat melakukan kunjungan kerja tersebut didampingi, antara lain Komandan Korem 023/ Kawal Samudera Kol. Inf. Fachri, Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Dandim 0205/TK Letkol Inf Asep Sukarna serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Sumut.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Gubernur juga menyerahkan paket bantuan dan melakukan dialog dengan para pengungsi yang menempati Posko Paroki di Jalan Irian Kabanjahe.

“Kemarin Pemkab Karo melaporkan persediaan beras sudah mulai berkurang dan permohonan 100 ton beras, maka kami membawa 124 ton beras dan 400 Kg gula mudah- mudah apa yang kami bawa bermanfaat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan terimaksih dan penghargaan atas kedatangan Gubernur Sumut dan rombongan.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Karo kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Gubernur beserta rombongan,” ujarnya. (LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top