Home / Medan / Eldin: Jadikan Bulan Puasa Peningkatan Amal Ibadah

Eldin: Jadikan Bulan Puasa Peningkatan Amal Ibadah

H.T Dzulmi Eldin

H.T Dzulmi Eldin

Medan, 19/6 (LintasMedan) – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh kaum Muslimin dan Muslimat Kota Medan untuk menjadikan bulan suci Ramadhan 1436 H, sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah, pembinaan ahlak dan mental di tengah lingkungan keluarga maupun masyarakat. Di samping itu memperbanyak sedekah bagi yang mampu, serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Marilah kita jadikan bulan puasa tahun ini sebagai wahana pembinaan pribadi Muslim yang takwa dan berahlakqul karimah dengan diwujudkan dalam perilaku umat yang rahmatan lil alaminI (umat penebar kasih sayang di alam semesta),” katanya di Balai Kota Medan.

Kemudian kata wali Kota, memperbanyak dan meningkatkan berbagain ibadah selama bulan suci Ramadhan, baik di siang maupun malam hari dengan mengadakan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah, shalat tarawih, tadarus Al Qur’an, pesantren kilat, memperbanyak zikir, tasbih, tahmid dan doa. Serta membantu fakir miskin dan kaum dhuafa bagi warga yang mampu.

Mantan sekda Kota Medan ini selanjutnya menghimbau kepada seluruh warung maupun rumah makan agar menghormati kesucian bulan Ramadhan dengan tidak memajang makanan maupun minuman yang menggugah selera, misalnya dengan menutup steling makanan maupun tempat usahanya dengan kain.

Untuk menjaga kesucian bulan puasa, Wali Kota juga telah menginstruksikan kepada seluruh tempat usaha hiburan .menutup usahanya selama sebulan penuh. Kemudian melarang membunyikan petasan baik siang maupun malam hari.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey