Home / Medan / Eldin minta SKPD Optimalkan Kinerja

Eldin minta SKPD Optimalkan Kinerja

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin memeriksa peserta upacara bendara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN), di halaman Balai Kota Medan, Rabu (17/6).  (foto: LintasMedan/ist)

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin memeriksa peserta upacara bendara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN), di halaman Balai Kota Medan, Rabu (17/6). (foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/6 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin meminta seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah ((SKPD) di lingkungan Pemko setempat mengoptimalkan kinerja, agar semua program pembangunan 2015 dapat tercapai sesuai target dan harapan.

“Memasuki semester kedua tahun anggaran 2015, seluruh SKPD agar lebih mengoptimalkan pelaksanaan rencana kerja yang sudah ditetapkan dalam APBD,” katanya saat memimpin upacara bendera peningkatan kesadaran nasional, di halaman Balai Kota Medan, Rabu.

Dengan demikian, lanjutnya, kinerja dari masing-masing SKPD bisa lebih cepat dapat dimanfaatkan dan dinikmati secara langsung oleh masyarakat.

Upaya tersebut, kata Walikota sebagai wujud nyata meningkatkan kualitas pelayanan umum dan berbagai program prioritas lainnya.

Ia juga mengingatkan segenap jajaran Pemko Medan agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi, termasuk pengawasan agar pelaksanaan APBD dapat berjalan optimal.

Eldin berkeyakinan, apabila semua tugas dapat dijalankan dengan baik, maka program pembamgunan 2015 akan terlaksana dan mendapatkan hasil maksimal.

Pada kesempatan itu, Eldin juga mengajak segenap jajaran PNS di semua tingkatan untuk menunjukkan kinerja nyata, profesionalisme dan kesadaran tinggi sebagai unsur aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sebagai aparatur negara, jadilah contoh yang baik. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sesunguhnya tidak pernah henti-hentinya bekerja memberikan yang terbaik bagi pembangunan kota ini,” kata mantan Sekda Medan itu.

Khusus memasuki bulan Ramadhan 1436 H, ia meminta seluruh PNS Pemko Medan agar tetap menjaga disiplin kerja.

Sedangkan bagi pegawai non muslim, Walikota berpesan agar turut menjaga suasana kedamaian dan ketenangan selama Ramadhan serta meningkatkan toleransi antarumat beragama.

“Salah atu visi yang ingin dicapai Pemko Medan adalah Medan kota religius,” ujarnya.

Untuk itu kepada semua PNS Pemko Medan, ia mengajak agar terus membentuk dan membangun mental serta kepribadian tangguh dengan jati diri sebagai kota relegius dimana masyarakat memiliki ketaatan yang tinggi untuk menjalankan ibadahnya masing-masing.

“Medan adalah rumah kita. Mari bersama-sama membangun kota ini. Laksanakan tanggung jawab dengan penuh dedikasi,” kata Walikota.

Upacara bendera tersebut turut diikuti Sekda Medan Syaiful Bahri, para asisten, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor dan para camat. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey