Home / Medan / Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (kanan) menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada anak yatim pada acara buka puasa bersama yang digelar Pemprov Sumut, di rumah dinas gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/6).   (Foto: LintasMedan/ist)

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (kedua kanan) didampingi Wagub Sumut H.T Erry Nuradi ( kanan),  menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada anak yatim pada acara buka puasa bersama yang digelar Pemprov Sumut, di rumah dinas gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/6 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho mengajak seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah menjaga kondusifitas menjelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2015.

“Pilkada secara serentak pada 23 kabupaten/kota di Sumut diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, didukung situasi keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif,” katanya di Medan, Jumat.

Gatot menyatakan hal itu pada acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumut dan dihadiri seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut dan sejumlah bupati/walikota.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2015, menurut dia, Ramadhan tahun ini menjadi momentum menyejukkan dan menguatkan kebersamaan dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban.

Untuk itu ia berharap seluruh lapisan masyarakat menjunjung tinggi kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengemukakan bahwa acara buka puasa di bulan Ramadhan itu sudah menjadi program rutin tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

“Puasa Ramadhan merupakan momentum yang cukup tepat untuk membangun silaturahmi, karena kita yakin sesungguhnya silaturahim adalah bagian pilar membanguan masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan kepada bupati/walikota se Sumut untuk memasukkan anggaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten/kota dalam APBD masing-masing.

“Saya masih sering mendapatkan laporan bahwa masih ada beberapa bupati/walikota yang belum memberikan anggaran hibah kepada MUI kabupeten/kota,” tambahnya.

Pada buka puasa bersama tersebut, Gatot juga menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada 350 orang dari Baznas Provinsi Sumut, 150 paket untuk muslim lanjut usia dan 200 paket kepada anak yatim. (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey