Home / Sports / KONI Medan Agendakan Porkot Oktober 2015

KONI Medan Agendakan Porkot Oktober 2015

Eddy Sibarani

Eddy Sibarani

Medan, 17/6 (LintasMedan) – KONI Kota Medan mengagendakan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) tahun 2015, pada 3-10 Oktober.

Plt Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Rabu, mengatakan, penetapan jadwal Porkot Medan 2015 diputuskan dalam rapat evaluasi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan 2015 pada Selasa (16/6).

“Porkot 2015 mempertandingkan 33 cabang olahraga dan akan diikuti peserta dari seluruh kecamatan di Medan,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan kinerja dan kualitas penyelenggaran event olahraga tersebut, pihaknya meminta dukungan penuh dari seluruh pengcab dan koordinator kecamatan.

Menurut Eddy, Porkot juga merupakan ajang untuk mencari bibit atlet yang berkualitas dan selanjutnya diharapkan bisa membawa nama Kota Medan dan Provinsi Sumut di sejumlah event olahraga bergengsi di Indonesia.

Disebutkannya, memasuki akhir Agustus hingga November 2015 banyak atlet asal Kota Medan akan memperkuat kontingen Sumut dalam sejumlah event berskala nasional, di antaranya kejuaraan kualifikasi atau pra PON 2016 dan Porwil Sumatera.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa atlet yang akan mengikuti seleksi nasional untuk dipersiapkan menghadai kejuaraan internasional.

Karena itu, pihaknya berharap para atlet andalan Kota Medan tersebut agar senantiasa menjaga kebugaran dengan tetap berlatih.

Khusus bagi atlet yang akan menjalani ibadah puasa Ramadhan, Eddy juga mengingatkan agar tetap melakukan kegiatan latihan, tetapi porsinya dikurangi. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey