Home / Medan / Puluhan Kenderaan Terjaring Saat Razia Asmara Subuh

Puluhan Kenderaan Terjaring Saat Razia Asmara Subuh

Aparat kepolisian mengangkut kenderaan yang tidak dilengkapi surat-surat dalam razia asmara subuh di kawasan Kanal Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Jumat (19/6).(LintasMedan/ist)

Aparat kepolisian mengangkut kenderaan yang tidak dilengkapi surat-surat dalam razia asmara subuh di kawasan Kanal Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Jumat (19/6).(LintasMedan/ist)

Medan, 19/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan melalui Asisten Pemerintahan Umum Drs Musadad, Jumat melakukan penertiban ke lokasi para remaja yang melakukan asmara subuh, di kawasan Kanal Titi Kuning Medan Johor, Jumat.

Tim penertiban datang ke lokasi sekira pukul 05.30 Wib, membuat para remaja tersebut lari tunggang langgang dan berusaha menyelamatkan kenderaan roda duanya.

Puluhan kenderaan roda dua berhasil diangkut petugas ke dalam truk serta pickup patroli polisi untuk dibawa ke Satlantas Polresta Medan. Puluhan kenderaan tersebut tidak dilengkapi dengan surat-surat, selain itu polisi menilang kenderaan karena pengendaranya tidak menggunakan helm.

Ketua Tim Penertiban Dan Pengawasan Asmara Subuh Pemko Medan Musadad mengatakan, penertiban dilakukan setiap tahun di bulan suci Ramadhan.

Tim merupakan gabungan dari Polsresta Medan, TNI (Kodim), Lanud, Marinir, Denpom Dan SKPD jajaran Pemko Medan yang terkait.

‚ÄúPenertiban dan pengawawan Asmara Subuh ini berlangsung selama bulan puasa, dan kegiatan ini kita gelar dalam rangka menjaga kesucian Bulan Ramadhan,” katanya.

Sasaran penertiban ini adalah para remaja yang melakukan kegiatan asmara subuh, mereka melakukan aktivitas ini setelah pelaksanaan sahur mengenderai sepeda motor, kebanyakan berpasang-pasangan, melakukan aktivitas berkumpul, ada yang kebut-kebutan ada juga yang bermain mercon.

“Ini semua mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” katanya lagi.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey