Home / Medan / Walikota Apresiasi Kombes Nico Afinta

Walikota Apresiasi Kombes Nico Afinta

Walikota Medan H.T  Dzulmi Eldin (kedua kiri) didamping Sekda Medan Syaiful Bahrim (kiri), menyerahkan piagam penghargaan kepada Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo, pada acara pisah sambut Kapolresta Medan, Jumat (19/6).  Nico Afinta akan mengemban tugas baru di Lembaga Pendidikan (Lemdik) Polri dan jabatan yang diemban sebelumnya sebagai Kapolresta Medan  digantikan AKBP Mardiaz Kusin Dwiharnanto . (Foto: LintasMedan/ist)

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) didamping Sekda Medan Syaiful Bahrim (kiri), menyerahkan piagam penghargaan kepada Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo (kedua kanan), pada acara pisah sambut Kapolresta Medan, Jumat (19/6) malam. Nico Afinta akan mengemban tugas baru di Lembaga Pendidikan Polri dan jabatan yang diemban sebelumnya sebagai Kapolresta Medan digantikan AKBP Mardiaz Kusin Dwiharnanto . (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/6 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin atas nama Pemko dan masyarakat Kota Medan menyampaikan apresiasi kepada Kombes Pol Nico Afinta Karo Karo, karena selama mengemban tugas sebagai Kapolresta setempat dinilai telah menunjukkan konsisten dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Selama mengemban tugas sebagai Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo Karo telah mendharmabaktikan dedikasi, tenaga dan pikiran, khususnya dalam tugas sehari-hari sebagai komponen utama keamanan dan ketertiban masyarakat tanpa mengenal lelah,” katanya, di Medan, Jumat.

Walikota Medan mengemukakan hal itu dalam acara pisah sambut Kapolresta Medan dari Kombes Pol. Nico Afinta Karo Karo kepada AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto.

Eldin juga menilai, Nico Afinta mampu memotivasi seluruh jajaran Polresta Medan untuk bekerja keras siang dan malam.

Melalui kerja keras dan pengabdian itu, menurut dia, berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum di ibukota Provinsi Sumut itu dapat diantisipasi sekaligus diminalisir sedini mungkin.

“Medan adalah rumah kita, kewajiban kita bersama untuk memberikan jaminan rasa aman, nyaman dan tertib di tengah masyarakat. Kebersamaan ini menjadi dasar membangun Kota Medan,” kata Eldin.

Pada kesempatan itu, Walikota atas nama Pemko Medan beserta seluruh jajaran mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada AKBP Mardiaz Kusin Dwihanto sebagai Kapolresta Medan yang baru.

“Saya yakin Kapolresta yang baru akan membawa begitu banyak harapan untuk secara bersama-sama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, membangun Kota Medan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kombes Pol Nico Afinta mengaku merasakan kebersamaan sesama unsur pemerintahan selama 2 tahun 6 hari menjabat sebagai Kapolresta Medan.

“Kita masing-masing punya kelebihan. Jika itu disatukan maka Medan bisa menjadi kota terbaik,” katanya.

Acara pisah sambut ini turut dihadiri anggota Komisi III DPR RI H Hasrul Azwar, Bupati Deli Serdang H Azhari Tambunan, Plt Bupati Tapanuli Tengah H Sukran Tanjung, Asisten I Pemprov Sumut Hasiholan Silaen, para Konsul negara sahabat dan Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis. (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey