Home / Medan / Eldin-Akhyar dan Ramadhan-Eddy Resmi Medaftar ke KPU Medan

Eldin-Akhyar dan Ramadhan-Eddy Resmi Medaftar ke KPU Medan

Pasangan Dzulmi Eldin dan pasangannya Akhyar Nasution bersama pendukungnya saat mendaftar di KPU Medan.(Foto:LintasMedan/Irma)

Pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma saat di kantor KPU Medan.Foto:LintasMedan/Irma)

Medan, 27/7 (LintasMedan) – Sebanyak dua pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan mendaftar ke KPU Medan dan diterima secara bergantian, Senin.

Bakal calon walikota incumben, Dzulmi Eldin dan pasangannya Akhyar Nasution lebih dulu mendaftar.

Mereka tiba sekitar pukul 15.00 WIB dengan didampingi pengurus dari partai pendukungnya, yakni PDIP, Nasdem, PKPI, Golkar, PPP, PKS, PBB dan PAN. Mereka diterima oleh kelima Komisioner KPU Medan.

“Kami mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Medan,” kata Eldin.

Sementara itu pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma bersama seratusan masa pendukung, nya terlebih dahulu menggelar deklarasi di bawah Tugu Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto Medan, sebelu menuju KPU.

Ramadhan Pohan bersama Eddie Kusuma yang hadir sekira pukul 15.30 Wib, terlihat bersemangat dengan dukungan dari tiga partai politik (parpol) yakni Partai Demokrat, Gerindra dan Hanura.

Tiba di kantor KPU Medan, rombongan menunggu proses pendaftaran paslon Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution yang masih berlangsung. Sekitar pukul 17.30 Wib, pasangan ini pun memasuki ruangan yang telah dipersiapkan untuk menyerahkan berkas dukungan dan pendaftaran. Keduanya tampak tenang dan sabar menunggu proses verifikasi oleh komisioner dan staf.

Dalam proses penerimaan berkas tersebut, dua partai yakni Demokrat dan Gerindra telah memenuhi syarat dukungan dengan menyertakan surat rekomendasi dari pimpinan pusat (DPP) masing-masing. Sementara Hanura, belum membawa surat rekomendasi. Sehingga berkas yang baru bisa diterima ada dua parpol.

Pukul 18.30 Wib, proses penerimaan dan verifikasi berkas pendaftaran dinyatakan selesai dan diterima dengan catatan menunggu putusan rekomendasi dari DPP Hanura kepada pasangan Ramadhan-Eddie yang diperkirakan akan diserahkan besok.

“Kami sudah menerima pendaftaran pasangan Ramadhann Pohan-Eddie Kusuma dengan dukungan dari tiga partai yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura,” ujar Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba, usai menerima pendaftaran.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top