Home / Medan / Ketua DPRD Sumut Buka Puasa Bersama Insan Pers

Ketua DPRD Sumut Buka Puasa Bersama Insan Pers

Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, bersama para wartawan unit DPRD Sumut pada acara buka puasa di rumah pribadinya, Jalan Sei Bengawan Medan, Sabtu (4/7).(Foto:LintasMedan/ist)

Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, bersama para wartawan unit DPRD Sumut pada acara buka puasa di rumah pribadinya, Jalan Sei Bengawan Medan, Sabtu (4/7).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 5/7 (LintasMedan) – Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, menggelar buka puasa bersama dengan unsur wartawan unit DPRD Sumut, di rumahnya, Jalan Sei Bengawan Medan, Sabtu. Acara berlangsung santai dan penuh kekeluargaan.

Acara buka puasa berlangsung di taman belakang rumahnya. Taman didesain dengan tenda, dan bangku disusun dengan rapi.

Ajib sebelum berbuka sempat berbincang dengan wartawan. Hadir juga Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Sumut, Agus Salim Ujung, dan didampingi anggota lainnya.

Perbincangan mulai dari perpindahan Lanud Soewondo, soal listrik yang sering padam saat bulan Ramadan hingga persoalan silaturahmi yang harus terus terjalin dengan siapapun.

Dia mengaku, saat Ramadan ini hubungan silaturahmi terus terjalin. Beberapa hari ini undangan untuk menghadiri buka puasa bersama padat, baik undangan dari keluarga maupun undangan dari pimpinan forum komunikasi daerah (FKPD).

“Saya punya agenda cukup padat. Tetapi, untuk wartawan saya selalu menyediakan waktu. Makanya, undangan di tempat lain saya wakilkan,” ucap Ajib.

Ajib mengaku, peran media massa sangat penting dalam pembangunan. Apalagi terkait dengan kinerja DPRD Sumut.

Kritikan yang dilakukan media massa, katanya dianggap sebagai masukan untuk memperbaiki kinerja ke depan. “Apalagi, menjadi Ketua DPRD Sumut adalah amanah rakyat yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Terkait adanya sorotan kinerja pimpinan dewan yakni dari lima orang pimpinan hanya dua orang yang pernah memimpin rapat paripurna. Ajib menjawab, semua tergantung niat dan kemauan.

Lanud Soewondo

Menyikapi soal Lanud Soewondo, Ketua DPD I Golkar Sumut ini mengatakan, memang sepatutnya dipindahkan karena kondisinya sudah tidak layak berada di tengah kota dan padat penduduk sehingga sangat membayakan keselamatan warga sipil.

Untuk penutupan eks Bandara Polonia tersebut, Ajib minta agar Presiden Joko Widodo meninjau kembali Keputusan Presiden (Keppres) yang mengatur tentang infrastruktur tranportasi udara itu dimanfaatkan untuk kepentingan militer dan menerima tamu VIP.

“Sangat banyak pertimbangan yang menginginkan perpindahan eks Bandara Polonia tersebut, terutama jika dari kelayakan,” katanya.

Saat ditanya terkait dengan nasib penduduk sipil yang menjadi korban? Politisi Partai Golkar ini terlihat enggan mengomentari.

Usai berbuka puasa, wartawan pun melakukan salat Magrib berjamaah. Ajib Shah terlihat menjadi imam.

Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Sumut, Agus Salim Ujung mengatakan buka puasa bersama Ketua DPRD Sumut merupakan agenda rutin dalam rangka mengokohkan silaturahmi antara pimpinan dewan dengan jurnalis. “Saya mengapresiasi Ketua DPRD Sumut yang selalu membuka diri dengan kalangan media. Salah satunya dengan buka puasa bersama. Langkah ini harus dicontoh oleh pimpinan dewan yang lain,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey