Home / Medan / Taman Rekreasi di Medan Akan Dibangun Mushalla

Taman Rekreasi di Medan Akan Dibangun Mushalla

Sekda Medan, Syaiful Bahri menggunting pita saat meresmikan Musholla Nurul Huda di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (25/7).(Foto:LintasMedan/ist).

Medan, 25/7 ( LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan berencana membangun musholla di seluruhtaman rekreasi yang masih aktif di kota metropolitan ini, agar lebih mempermudah pengunjung untuk beribadah.

“Kita akan membangun mushalla di taman -taman aktif yang banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya Taman Gajah Mada di Jalan Krakatau Medan.Semua ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” kata Kadis Pertamanan Kota Medan Zulkifli Sitepu pada peresmian Mushalla Nurul Huda di Lapangan Merdeka, Sabtu.

Pada hari yang sama Pemko Medan juga meresmikan Mushalla Nurul Iman di Lapangan Cadika Pramuka.

Dengan demikian kata Zulkifli sudah tujuh mushalla di taman-taman kota di Medan yang sebelumnya telah diresmikan oleh Pemko Medan.

Sebelumnya, Wali Kota Medan telah meresmikan Mushalla Ar- Raudah di Taman Beringin Jalan Sudirman.
Kemudian Mushalla As-Suhada di Taman Ahmad Yani Jalan Sudirman Medan, Mushalla Nurul Haq di Taman KONI Jalan Gajah Mada, Mushalla Al Qiohar di Taman KONI Teladan dan Mushalla Al Mukmin di belakang Kantor Dinas Pertamanan Jalan Pinang Baris.

Peresmian Mushalla Nurul Huda di Lapangan Merdeka, dan Mushalla Nurul Iman di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dilakukan Sekda Medan Syaiful Bahri.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita, serta dilanjutkan dengan Shalat Ashar berjemaah.

Selain berolahraga, berekreasi, dan menikmati fasilitas Wi-Fi (wireless fidelity) secara gratis di Lapangan Merdeka, warga juga dapat melaksanakan shalat dengan tenang dan khusyuk di lokasi itu.

“Kita berharap masyarakat dapat membesarkan mushalla, tidak hanya dari sisi fisik tetapi juga dari sisi manfaatnya. Setelah mushalla ini berdiri, kita semua harus ikut memlihara dan menjaga kebersihannya,” kata Syaiful Bahri.

Mushalla, kata dia harus menjadi wadah yang lebih banyak dibesarkan oleh jamaahnya. Pemerintah hanya bersifat memfasilitasi.

“Untuk itu sekali lagi saya mengajak kita semua untuk memakmurkan mushalla ini dan menjadikannya tempat untuk memupuk rasa persaudaraan. Sebab, Medan adalah rumah kita dengan masyarakatnya yang religius”, ungkapnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top