Home / Hukum / Yonkav 6/Serbu Temukan 1.5 Ton Ganja Kering

Yonkav 6/Serbu Temukan 1.5 Ton Ganja Kering

Ilustrasi

Ilustrasi

Medan, 10/7 (LintasMedan) – Personel Yonkav 6/ Serbu Sunggal menemukan ganja 1,5 ton dari tempat usaha ekspedisi Praka Trans, Jalan Swadaya Kelurahan Lalang, Medan Sunggal, Jumat.

Dalam keterangan persnya Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E mengatakan Kopka Ikhsanuddin (Ta Yonkav 6/Serbu) mendapatkan pesan ekspedisi dari Solo atas nama Pak Diro bahwa ada muatan barang pindahan rumah tangga dari Banda Aceh dengan ongkos Rp8 juta.

Kopka Ikhsanuddin mengatakan berawal dari kecurigaan pihak ekspedisi tentang muatan truk.
Pihak ekspedisi lalu melaporkan kecurigaan itu ke Yonkav 6 Serbu. Prajurit Yonkav 6 Serbu Kopka Ihsanuddin yang mendapat informasi turun ke gudang ekspedisi itu.

Saat diperiksa, menemukan 765 bal ganja dari dalam kotak kayu di truk itu. Untuk mengelabui petugas, kotak kayu itu ditulis dengan batu akik.

Saat diperiksa ternyata hanya batu koral dan keramik yang didalamnya ada ganja. Ganja dengan berat kurang lebih 1,5 ton itu diangkut dengan truk ekspedisi Praka 1 unit mobil Cold Diesel 120 PS No Polisi BK 9353 TA dengan modus ditutupi batu akik, yang berisi 765 bungkus ganja kering asal Aceh akan dibawa ke Solo.

“Rencananya kotak berisi ganja itu akan dipindahkan ke truk lainnya dan akan dibawa ke Solo, Sopir truk M (33), Warga Aceh Utara dan HS(30) warga Langsa tak mengetahui adanya ganja. Ganja kering tersebut dibungkus (bal),” kata Kapendam I/BB.

Pemilik barang adalah inisial K warga Aceh. Selanjutnya Kapendam I/BB menyampaikan barang dan supir diamankan ke Makodeninteldam I/BB guna pemeriksaan lebih lanjut dan selanjutnya akan diserahkan kepada yang berwajib.

Hadir dalam penangkapan tersebut Asintel Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Dandeninteldam I/BB dan Danyonkav 6/Serbu.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey