Home / Sports / 5 Atlet Kempo Medan Menuju Kejurnas Pra PON

5 Atlet Kempo Medan Menuju Kejurnas Pra PON

Para atlet Kempo binaan Kota Medan, saat dilepas menuju Kejurnas di Bandung, Senin (28/9).(Foto:Lintasmedan/ist)

Medan, 28/9 (LintasMedan) – Plt Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengaku bangga karena lima atlet kempo asal Kota Medan berhasil memperkuat kontingen Sumatera Utara menghadapi Kejurnas Pra PON 2015 di GOR C-tra Bandung, 1-4 Oktober mendatang.

Lima atlet tersebut diharapkan mampu meraih prestasi.

“Kalian harus fokus untuk lolos ke PON 2016. Buktikan kalau atlet Kota Medan itu memang unggul,” pesan Eddy Sibarani didampingi Wakil Ketua KONI Medan, HT Daniel Mozard dan Sekum Aswin Nasution saat memberangkatkan lima atlet Kempo Medan yang akan bergabung dengan kontingen Sumut di Kantor KONI Medan, Senin.

KONI Medan, kata Eddy bangga melihat perkembangan kempo, sebab dari lima atlet tersebut, tiga merupakan atlet yang tergabung dalam program pratama.

“Itu artinya pembinaan di Kempo sudah berjalan dengan baik, sehingga kualitas semua atlet merata,” ungkapnya.

Pihaknya juga memuji inisiatif pengurus Kempo Medan, dimana sebelum berangkat menuju Kejurnas 2015 tersebut, atlet digembleng di Yon Armed Deli Tua.

“Kempo mungkin menjadi contoh bagi cabang lainnya, dimana pengurus melakukan inisiatif untuk melakukan TC sendiri,” ucap Eddy.

Eddy berharap agar lima atlet tersebut tetap menjaga kondisi dan meraih tiket PON 2016 mendatang. “Kalian harus lolos ke PON. Setelah lolos PON, masih ada waktu setahun untuk mempersiapkan diri,” tegas Eddy.

Sedangkan Ketua Pengcab Perkemi Kota Medan, Drs H MT Simarmata didampingi Sekretaris Jhon Piter mengatakan, dari 13 atlet Kempo Sumut yang tampil Kejurnas Pra PO 2015 ini, lima orang berasal dari Medan. Mereka adalah Arti Kurniati Bangun, Mahdi Masykur, Sayed Noval, Athya Safriani dan Lovita Sofnesia.

“Dari lima orang itu, tiga merupakan atlet binaan Pratama KONI Medan. Namun kita optimis mereka semua lolos ke PON 2016 mendatang,” kata Simarmata.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top