Home / Sports / 6 Atlet Sepak Takraw Puteri KONI Medan Perkuat Sumut di Porwil

6 Atlet Sepak Takraw Puteri KONI Medan Perkuat Sumut di Porwil

Pelatih sepak takraw puteri Hasrul Marpaung bersama tiga atlet takraw puteri binaan KONI Medan yang akan dipersiapkan menuju Porwil di Bangka Belitung November 2015. Mereka adalah, Khairunnajmi Al Aqilah, Mutia Yulianda dan Nur Karisma.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 14/9 (LintasMedan) – Cabang sepak takraw semakin bergeliat di Kota Medan. Para atlet puteri pun semakin bermunculan.

Saat ini sedikitnya ada enam atlet puteri cabang sepak takraw binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan yang terus digembleng untuk persiapan kontengen Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, November 2015.

Mereka berlatih serius di Lapangan SMP Alwasliyah 30 atau Yayasan Sukoharjo Martubung, di bawah asuhan pelatih Hasrul Marpaung.

Menurut Hasrul, saat ini dia melatih satu tim sepak takraw puteri di bawah binaan KONI Medan dengan jumlah 12 atlet.

“Enam di antaranya diproyeksikan untuk mengikuti ajang Porwil di Bangka Belitung nanti, mereka bergabung dengan pesepak takraw puteri binaan Unimed,” katanya, di Sekretariat KONI Medan, Senin.

Ke enam atlet yakni, Nur Kharisma, Khairunnajmi Al Aqilah, Mutia Yulinda, Fitriani, Putri Handayani dan Rida Anjani.

Para atlet tersebut saat ini mendapat porsi latihan tiga kali seminggu.

Selain keenam atlet tersebut, menurut Hasrul Marpaung enam pesepak takraw putri lainnya di bawah asuhannya itu juga dipersiapkan untuk mengikuti berbagai even lain.

Mereka adalah, Mutia Amanda, Nurul, Siti Fadilah, Mawarni, Datin, Siti Ramadhani.

Hasrul mengatakan saat ini cabang sepak takraw semakin digemari, meski awalnya sedikit kesulitan untuk mengembangkannya.

Berbagai prestasi yang pernah ditorehkan para atlet sepak takraw puteri belakangan ini, diharap akan menjadi motivasi cabang olahraga tersebut semakin diminati khususnya di kalangan pelajar.

Para atlet puteri asuhannya tersebut menurutnya pernah menorehkan prestasi di berbagai even lokal, di antaranya medali perak Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) 2010 di Kota Tanjung Balai, serta meraih emas tiga kali berturut-turut kejuaraan sepak takraw se Kota Medan, atas nama Kecamatan Medan Belawan.

Sedangkan untuk tim sepak takraw putera binaan KONI Medan saat ini berlatih serius di Lapangan Merdeka di bawah asuhan Andi Fadly Hasibuan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey