Home / Sports / Ahmadan Harahap: Kemenangan PSMS Awal Kebangkitan Olahraga Sumut

Ahmadan Harahap: Kemenangan PSMS Awal Kebangkitan Olahraga Sumut

Ahmadan Harahap Sag (Foto:LintasMedan/irma)

Ahmadan Harahap Sag (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 15/9 (LintasMedan) – Prestasi spektakuler yang ditorehkan PSMS Medan disambut gegap gempita ribuan warga kota metropolitan ini saat tim kebanggaan itu diarak di Lapangan Benteng, Selasa siang.

“Ayam Kinantan” mencetak sejarah dalam kancah sepak bola Indonesia karena berhasil menjadi juara baru di ajang Piala Kemerdekaan 2015.

Prestasi itu diraih setelah menaklukkan Persinga Ngawi dengan skor, 2-1, pada babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9).

“Semoga prestasi tim ayam kinantan ini akan membangkitkan semangat olahraga Sumut yang awalnya memang dikenal sebagai gudang atlet,” kata anggota Komisi E DPRD Sumut, Ahmadan Harahap, usai menyaksikan langsung arak-arakan tim PSMS Medan itu.

Dia berharap semua pihak di wilayah ini, baik Pemprov Sumut, maupun Pemko Medan tetap mendukung agar prestasi itu bisa terus dipertahankan.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tak memungkiri jika sekitar 10 tahun belakangan PSMS terkesan mati suri. Padamnya prestasi itu, malah diikuti sejumlah cabang olahraga lainnya, salah satunya akibat minimnya perhatian pihak-pihak terkait akan kemajuan olahraga di Provinsi Sumut maupun Kota Medan.

Angin segar kembalinya ‘taji’ ayam kinantan, menurut Ahmadan berkat tangan dingin dan semangat dari Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi
yang begitu memberi perhatian penuh terhadap tim ini saat menjabat
Pangdam I/BB.

“Sebagai orang Medan dia sangat tergugah dan prihatin dengan kondisi PSMS saat itu, serta menginginkan cabang sepakbola di daerah ini kembali hebat dan disegani,” kata Ahmadan , wakil rakyat dari daerah pemilihan Tabagsel.

Dia berharap masih banyak sosok lainnya punya semangat seperti Edy Rahmayadi di daerah ini, sehingga mampu mengembalikan citra Sumut sebagai kota atlet.

Anak-anak PSMS di arak keliling Kota Medan dengan menggunakan sepeda motor dan dikawal patroli polisi, Smeck Holigan, Kampak FC dan PSMS Fans Club. Kemudian Legimin Cs diarak menuju Lapangan Benteng diiringi lagu mars PSMS.

Di lapangan mereka telah ditunggu sejumlah pejabat lainnya, diantaranya Sekda Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga, Plh Wali Kota Medan Syaiful Bahri, serta tokoh masyarakat Dzulmi Eldin.(LMC)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey