Home / Sports / Atletik Sumut Raih Emas Pertama Popnas

Atletik Sumut Raih Emas Pertama Popnas

Kepala DInas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian bersama atlet atletik Sumut.(Foto:LintasMedan/ist)

Kepala DInas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian bersama atlet atletik Sumut.(Foto:LintasMedan/ist)

Bandung, 11/9 (LintasMedan) – Atlet jalan cepat Sumatera Utara, Syafaad Tarigan, meraih medali emas perdana Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015, di Lintasan Atletik Universitas Padjajaran, Bandung, Jumat.

Tampil di nomor 5.000 M, Syafaad menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 23:28:83 dan berhak naik podium pertama meraih medali emas. Medali perak didapat atlet asal Riau, Ahmad Fikri yang mencatatkan waktu 23:29:09. Sedangkan medali perunggu diraih Bayu Prasetya (DI Yogjakarta) dengan catatan waktu 23:36:65.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian langsung menyematkan medali kepada para juara.

Dia mengatakan, raihan Syafaad ini menjadi pembuka kran medali bagi kontingen Sumut. Apalagi, emas yang diraih tersebut juga yang pertama di Popnas 2015 ini.

“Raihan Syafaad diluar dugaan kami. Dia mempersembahkan medali pertama bagi Sumut dan juga medali pertama di Popnas ini. Tentu ini hasil yang sangat mengembirakan bagi masyarakat Sumut,” katanya.

Raihan Syafaad ini, lanjut Baharuddin harus dapat diikuti cabor lainnya, mengingat, masih banyak yang belum bertanding dan atletik sendiri, masih menyisakan nomor lempar cakram (putra-putri), tolak peluru (putra-putri), dan lompat jangkit putri. “Mudah-mudahan nomor atletik lainnya mengikuti jejak Syafaad. Begitu juga cabor lain yang sedang bertanding dan belum bertanding, mudah-mudahan juga bisa persembahkan medali bagi Sumut,” katanya.

Syafaad sendiri mengaku tak menyangka jika raihan medali emas tersebut, merupakan medali pertama di Popnas 2015 ini. Baginya, fokus hadapi pertandingan dan kerahkan kemampuan terbaik yang dilakukannya.

“Saya tidak tahu kalau ini medali pertama di Popnas. Saya bersyukur, bisa meraih emas dan persembahkan untuk Sumut. Bagi saya, hasil yang menentukan dari usaha yang saya lakukan. Saya harus fokus bertanding, dan harus cepat finish,” sebutnya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey