Home / Hukum / TNI Amankan 20 Ton Pupuk Subsidi

TNI Amankan 20 Ton Pupuk Subsidi

Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan meninjau truk Fuso bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi yang berhasil ditangkap oleh Anggota Koramil 09/Medan Belawan, Rabu (30/9).(Foto:LintasMedan/Nehru)

Medan, 30/9 (LintasMedan) – Satu unit truk fuso bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi yang dibajak sekelompok orang tak dikenal berhasil ditangkap dan diamankan Anggota Koramil 09 / Medan Belawan Kodim 0201/BS Medan.

Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin melalui Kepala Urusan Media Cetak (Kaur Medtak) Pendam I/BB, Kapten Inf Yamin Sohar dalam siaran persnya, Rabu menyebutkan penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang diterima oleh Serka Mauluddin, Babinsa Koramil 09/Medan Belawan Kodim 0201/BS Medan.

Dia mengatakan, masyarakat atas nama Zuki, warga Jalan Selebes Gang II, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan menyampaikan kepada Serka Mauluddin, Babinsa Koramil 09/Medan Belawan bahwa ada mobil truk Fuso Nopol BL 8681 NB bermuatan pupuk bersubsidi parkir di tepi jalan Pelabuhan Raya, Belawan.

“Kemudian, Serka Mauluddin melaporkan penemuan truk Fuso bermuatan pupuk bersubsidi tersebut kepada Danramil 09/Medan Belawan, Kapten Inf Fitriadi dan diperintahkan kepada Anggota Koramil 09/Medan Belawan untuk mengecek informasi tersebut ke lokasi kejadian,” papar Kapten Yamin.

Setelah mendapat perintah dari Danramil 09/Medan Belawan Kapten Inf Fitriadi, Serka Mauluddin bersama 2 orang rekannya yaitu Serda Fachruzam dan Serma M Hutasoit melakukan pengecekan ke lokasi penemuan truk tersebut.

Saat tiba di lokasi, ketiga Anggota Koramil 09/Medan Belawan menemukan truk Fuso dan bertanya kepada seorang pria yang berada di sekitar truk tersebut.

Pria itu, kata Kapten Yamin menjawab tidak tahu.

Selanjutnya pria yang diketahui berinisial Fa itu melarikan diri dengan menumpang sepeda motor yang dikendarai oleh dua warga Martubung yang kebetulan saat itu melintas di lokasi kejadian.

“Fa melarikan diri bersama pengendara sepeda motor tersebut dengan berboncengan tiga, namun berhasil ditangkap dan diamankan setelah dikejar anggota Koramil 09/Medan Belawan Kodim 0201/BS Medan,” katanya.

Ketiga pria tersebut, ungkap Kapten Yamin telah diamankan ke Koramil 09/Medan Belawan untuk diminta keterangannya dan selanjutnya akan diserahkan ke Polres Belawan. (LMC-06)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top