Home / Sports / 40 Peserta Ramaikan Indonesia Rally 2015

40 Peserta Ramaikan Indonesia Rally 2015

Mobil salah seorang peserrta sprint rally.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan – 15/10 (LintasMedan) – Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Ijeck, mengaku gembira ramainya peserta Indonesia Rally 2015 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (17 dan 18/10) di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Sergai.

Respon besar dari peserta, menurutnya sebagai bukti bahwa sangat banyak bibit-bibit pereli yang butuh event untuk menyalurkan bakat dan hobby mereka.

“Di Sumut kita punya event Sunday Race, sebagai arena menambah jam terbang para pereli,” katanya.

Tercatat 40 pereli ambil bagian di arena Indonesia Rally, termasuk pereli Malaysia Muhd Rafiq Udhaya.

Ijeck, yang menjabat Ketua OC Indonesia Rally 2015, juga menyatakan apresiasi dan penghargaan atas peran serta para pendukung dan sponsor di Indonesia Rally 2015 ini.

Dikatakan, peran serta pihak sponsor sangat berperan atas terselenggaranya Indonesia Rally 2015, dengan predikat seri kejuaraan Tri Nations Rally 2015 serta Kejurnas 2015 Putaran II. “Kita memberi apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Event otomotif seperti reli selalu identik dengan peran serta sponsor. Alhamdulillah kita selalu mendapat dukungan dari beberapa sponsor dalam menggelar Indonesia Rally 2015,” sebut Ijeck di Medan, Kamis.

Pengprov IMI Sumut, kata dia tetap berupaya dengan semangat menggelar ajang reli bertaraf internasional seperti, sebagai wujud komitmen menjalankan kalender IMI Pusat dan juga pembinaan olahraga otomotif.

Namun, sebutnya kejuaraan reli Internasional tidak hanya semata soal pembinaan, tetapi juga berkaitan dengan promosi daerah dan dapat mengangkat citra Sumut di mata Internasional.

“Gelaran reli Internasional juga bisa menjadi sarana promosi wisata, sebab diikuti pereli manca negara. Dan karenanya, peran serta Pemerintah seharusnya bisa lebih nyata dalam menggali potensi yang ada,” ungkapnya.

Pimpinan Cabang Bank Jawa Barat (BJB) Feddy Febriansyah, salah satu sponsor, yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya gembira bisa bekerja sama dan ikut berpartisipasi di event Indonesia Rally. Dukungan yang diberikan BJP, sebutnya, juga merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung olahraga di Tanah Air. Apalagi dikatakan, BJB sebelumnya telah mensponsori event-event lain selain otomotif , termasuk cabang sepakbola.

“Apalagi, saat ini jumlah nasabah di daerah ini terus berkembang. Anggap saja ini sebagai timbal balik atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada kami,” ungkapnya.

Sprint Rally

Sementara Jumat (16/10) sore hari ini, berlangsung IMI Sumut Sprint Rally 2015, berlabel Putaran II Kejurnas. Tercatat 40 pereli ambil bagian dalam reli jarak pendek ini  diikuti juara nasional reli, yang menjadi unggulan teratas Indonesia Rally 2015, Subhan Aksa, akan turun di grup N12 di atas Mitsubishi Mirage. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey