Home / Sports / Bridge Janjikan Lima Emas AG 2018

Bridge Janjikan Lima Emas AG 2018

Ilustrasi

Medan, 24/10 (LintasMedan) – Cabang olahraga bridge menjanjikan akan merebut lima emas pada Asian Games 2018 di Jakarta.

“Bridge akan menjadi cabor prioritas pertama Indonesia. PB Gabsi menjanjikan akan merebut lima dari 11 emas yang diperebutkan di Asian Games 2018,” kata Sekretaris II PB Gabsi Yuliantosra usai melantik Pengprov Gabsi Sumut periode 2015-2019, di Ruang Serba Guna PLN Kitsu Sumbagut, Jalan Katamso, Medan, Sabtu.

Yuliantosra yang mewakili Ketua Umum PB Gabsi Ekawahyu Kasih menyebutkan, lima emas itu nantinya diharapkan dari nomor beregu pasangan putra, beregu campuran, beregu putri, butler putra, butler putri atau butler campuran.

“Guna mencapai hal tersebut, PB Gabsi telah mengajukan kepada Satlak Prima 8 atlet terdiri dari lima atlet senior dan tiga atlet yunior,” ujarnya.

Sedangkan negara saingan Indonesia pada Asian Games nanti yakni Tiongkok khususnya untuk kategori putri. Sedangkan Indonesia selama ini selalu mendominasi kategori putra.

Di sisi lain, Yuliantosra menyayangkan tim bridge Sumut gagal tampil di PON XIX/2016 setelah kurang beruntung di babak Pra PON yang berlangsung baru-baru ini di Batam, Kepri.

Namun ia memberikan apresiasi dengan prestasi tim bridge yunior Sumut yang mencatat prestasi terbaik di Indonesia.

“Pembinaan yang dilakukan tim bridge Sumut khususnya di Langkat melalui Pusdiklat bisa dijadikan model pembinaan bridge di Indonesia. Jika dapat dipertahankan, maka Sumut bakal memiliki tim bridge yang tangguh,” paparnya.(LMC-06)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey