Home / Medan / Jaka Dara Medan Harus Kembangkan Industri Pariwisata

Jaka Dara Medan Harus Kembangkan Industri Pariwisata

Medan, 25/10 (LintasMedan) – Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan mengatakan pemilihan jaka dara merupakan atraksi wisata yang bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa dan daerah.

Event itu, kata dia juga sarana mengembangkan bakat, kreatifitas dan kecerdasan para generasi muda.
“Jadi ajang pemilihan jaka dara seperti ini harus dapat membangun citra budaya yang khas serta kepariwisataan di kota Medan,” katanya di malam grand final pemilihan Jaka Dara Kota Medan Tahun 2015, Sabtu.

Melalui event ini dia berharap para finalis yang berhasil masuk ke tahap Grand Final memiliki disiplin, dedikasi sekaligus tanggung jawab yang tinggi, serta mampu membantu dan mendorong pengembangan industri pariwisata di kota Medan.

“Tanggung jawab saudara sebagai jaka dara tidaklah ringan, sebab jaka dara merupakan duta pembangunan pariwisata yang harus mampu mempromosikan dunia wisata dan kebudayaan, termasuk program-program pemerintah kota Medan kepada masyarakat luas,”kata Randiman.

Dia mengatakan, para jaka dara juga selalu dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas tentang kota Medan. Wawasan pengetahuan tersebut berkaitan dengan seluk beluk, kebijakan, potensi dan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

“Kota Medan membutuhkan duta-duta yang berkualitas, berkarakter serta memiliki kompetensi yang tinggi, dan saya percaya para finalis yang telah terpilih malam ini mampu membawa pesan-pesan pembangunan kota kepada siapa saja, untuk kemajuan kota Medan pada masa akan datang,”katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top