Home / Nasional / Dukungan Untuk Adhyaksa Dault Dari Tokoh Lintas Iman

Dukungan Untuk Adhyaksa Dault Dari Tokoh Lintas Iman

Adhiyaksa Dault.(Foto:LintasMedan/Dtc)

Jakarta, 19/11 (LintasMedan) – Dukungan untuk Adhyaksa Dault menuju kursi DKI-1 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari sekelompok tokoh yang menamakan diri sebagai ‘Eksponen Muda Lintas Iman’.

Deklarasi dukungan dilakukan di Tartine Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis. Di acara ini, tercatat ada 25 orang yang memberikan dukungan untuk Adhyaksa yang juga hadir.

“Ada fenomena dalam diri Adhyaksa Dault. Begitu banyak keinginan kita ingin mengubah di DKI ini. Tapi ada dua yg ingin saya titipkan kepada dia, masalah pembelajaran kebangsaan di DKI dan mengembangkan kembali toleransi dalam masyarakat,” kata salah satu tokoh yang hadir, Lily Wahid.

Menurut adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini, toleransi itu bisa mulai diperbaiki bila diterapkan di Jakarta yang kemudian menular ke daerah lain. Lily pun sempat menyampaikan sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

“Pak Ahok sebetulnya baik dalam memperbaiki birokrasi. Cuma jika Pak Ahok mau sedikit nyekolahin mulutnya, mungkin akan lebih baik,” ucapnya.

Pendeta asal Manado, Welly Phaat yang hadir di acara ini mengungkapkan keunggulan Adhyaksa. “Tiga hal yang sudah dimiliki yaitu popularitas, finansial, integritas,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Sekjen Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Viktus Murin memuji Adhyaksa sebagai sosok nasionalisme relijius. Dia pun tidak terima bila ada yang mem-bully Adhyaksa.

“Dia seorang Islam tapi bisa hidup dengan agama lainnya,” ungkap Viktus.(LMC/Dtc)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey