Home / Sports / Kontingen Sumut Resmi Dilepas Menuju Porwil Sumatera

Kontingen Sumut Resmi Dilepas Menuju Porwil Sumatera

Kontingen Porwil Sumut (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 9/11 (LintasMedan) – Berjumlah 210 orang kontingen Sumatera Utara, resmi dilepas dari halaman Kantor Gubenur Sumut, Senin.

Kontingen Sumut terdiri dari 162 atlet dan 48 official akan mengikuti 10 cabang olahraga Pekan Olahraga Wilayah Sumatera yang berlangsung di Bangka Belitung (Babel), 9 hingga 22 November 2015.

Ketua kontingen Sumut Jhon Lubis mengatakan keberangkatan menuju Babel terdiri dari 4 gelombang. Gelombang pertama berangkat 9 Nopember 2015 yakni cabang olahraga atletik dan catur yang berlangsung di Belitung.

Gelombang kedua 10 Nopember 2015 cabang olah raga sepak bola, basket, dan panjat tebing di Bangka. Gelombang ketiga Tanggal 11 Nopember 2015 cabang olahraga pencak silat, sepak takraw dan biliar di Bangka dan gelombang keempat tanggal 12 Nopember 2015 cabang olah raga bulutangkis di Bangka.

Jhon yang juga Ketua Harian KONI Sumut  mengatakan bahwa kontingen Sumut akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik pada Porwil I Tahun 2015 se Sumatera.

“Paling tidak kita akan berusaha meduduki posisi ketiga,” kata John, di hadapan Plt Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

Upacara pelepasan kontingen itu ditandai dengan penyerahan petaka dari ketua kontingen Sumut kepada Tengku Erry.(LMC/rel)

 

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey