Home / Sports / Peserta Luar Negeri Ramaikan Kejuaraan Motor Cross di Palembang

Peserta Luar Negeri Ramaikan Kejuaraan Motor Cross di Palembang

Ilustrasi

Jakarta, 7/11 (LintasMedan) – Ratusan peserta dari 15 negara ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Federasi Internasional Motorcross (FIM) Asian Championship 2015 yang akan digelar di Sirkuit Dirgantara, Lapangan Udara (Lanud) Talang Betutu, Kota Palembang, Sumatera Selatan13-15 November 2015.

Pesertatidak hanya dari kawasan Asia, namun juga peserta dari Amerika Serikat.

Menurut Ketua panitia pelaksana Motocross Asian Championship 2015, Syaifudin Aswari Rivai, yang juga Bupati Lahat, beberapa tim yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan internasional ini di antaranya Mongolia, India, Thailand, Filipina, Malaysia dan Australia.

“Jumlah peserta sebanyak 116 crosser dan selain dari Asia, ada juga dari negara bagian di Amerika, yakni Guam,” kata Syaifudin, Sabtu.

Meskipun pendaftaran peserta belum dimulai, namun Aswari memastikan jumlah peserta tidak jauh beda dengan seri sebelumnya pada seri I dan seri II yang berlangsung di Kuala Terengganu, Malaysia pada tanggal 13-15 Agustus 2015 lalu.

Pada seri III dan seri IV ini, dua kategori bergengsi akan dipertandingkan masing-masing MX1 dan MX2. “Kelas yang akan dilombakan adalah kelas suporting event,” ujarnya.

Sementara untuk tiket, Aswari menyatakan kemungkinan akan dikomersialkan khusus untuk pembawa kendaraan. Sedangkan bagi pejalan kaki dan warga sekitar lokasi pelaksanaan, akan digratiskan.

“Tiket akan dijual secara online. Sementara harga tiket masih akan didiskusikan dengan pihak promotor,” katanya. (LMC/VV)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey