Home / Politik / PKS Optimis Jadi Partai Papan Atas

PKS Optimis Jadi Partai Papan Atas

PKSJakarta, 4/11 (LintasMedan) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis mampu kembali mendongkrak kepercayaan publik dan akan menjadi partai papan atas di Pemilu Legilsatif 2019.

“PKS ingin naik kelas dari partai papan tengah menjadi papan atas. Kami menetapkan saat Munas kemarin, agregatnya 12 persen,” kata Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman kepada wartawan usai Mukernas IV PKS di Hotel Bumi Wiyata depok, Rabu.

Menurut Sohibul target 12 persen itu cukup realistis bagi PKS, dan cara untuk meraihnya yakni dengan menjalankan program “pencalegan dini’.

Jadi, calon-calon anggota legislatif dari PKS akan ditentukan lebih awal supaya bisa lebih awal pula berkomunikasi dengan calon pemilihnya.

“Ketika pencalegan terlalu dekat, maka tidak ada kesempatan yang luas untuk berinteraksi dengan calon konstituen,” kata Sohibul merujuk pada evaluasi Pileg 2014.

Selain itu, PKS bakal terus menggalakkan jargon ‘berkhidmat untuk rakyat’. PKS melalui kadernya bakal terus melayani masyarakat. Dengan demikian diharapkan masyarakat jadi tertarik memilih PKS.

Untuk Mukernas IV PKS ini, partai dakwah ini menetapkan 70 program srategis nasional untuk lima tahun ke depan. Di antaranya adalah program pemenangan Pileg 2019 dengan target sebesar 12 persen, jaring capres 2019 dan pemenangan Pilkada dengan capaian 30 persen provinsi dan 40 persen kabupaten kota.

Ada pula program yang dilaksanakan di DPR dan DPRD, yakni usulan RUU Ketahanan Keluarga dan RUU Kewirausahaan, dan usaha mengubah politik biaya mahal menjadi berbiaya murah lewat dorongan sistem proporsional tertutup pada Pileg 2019.(LMC/Dtc)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey