Home / Headline / Taklukkan Persib 2-0 PS TNI Ulang Sejarah

Taklukkan Persib 2-0 PS TNI Ulang Sejarah

PS TNI bergembira bersama Pangkostrad Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi dan para suporter tim berjulukan ‘Ayam Kinantan” itu beberapa waktu lalu.(Foto:LIntasMedan/Wsp)

Sidoarjo, 30/11 (LintasMedan) – PS TNI akhirnya mampu mengulang sejarah dengan menaklukkan rival abadinya Persib Bandung dengan kedudukan 2-0 pada laga pamungkas penyisihan grup C Piala Jendral Sudirman, Senin malam. di Stadion Delta Sidoarjo.

Gol PS TNI dicetak oleh Wawan Febriyanto dan Guntur Triaji.

Kemenangan 2-0 atas Persib membuat PS TNI kokoh memimpin grup C. Tambahan tiga poin membuat PS TNI berdiri sebagai juara grup C dengan nilai 11 poin.

Sementara itu Persib yang sebelumnya sudah dipastikan gagal lolos ke babak kedua menutup babak penyisihan grup dengan raihan tiga poin dari empat laga.

Di babak pertama, Persib lebih banyak menciptakan peluang dibandingkan PS TNI. Dua peluang terbaik Persib di babak pertama ada pada sundulan Makan Konate yang masih menyamping di menit ketujuh dan sontekan Yandi Sofyan yang terlalu melebar di menit ke-24.

Masuk ke babak kedua, PS TNI langsung mengejutkan Persib di menit pertama. Wawan Febriyanto sukses menjebol gawang M. Natshir lewat tembakan keras kaki kiri.

Setelah kebobolan, Persib terus meningkatkan serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Di menit ke-56, Febri Haryadi berhasil mencetak gol memanfaatkan bola muntah tendangan Konate. Namun gol ini dianulir lantaran Febri sudah berada pada posisi offside.

Persib terus melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan PS TNI. Namun PS TNI yang menunggu kelengahan Persib kembali berhasil memukul Persib lewat skema serangan balik.

Di menit ke-79, berawal dari pergerakan Erwin Ramdani di sisi kanan pertahanan Persib, Erwin kemudian mengoper bola ke muka gawang. Aldino Herdianto menerima bola tersebut dan langsung menyodorkannya pada Guntur Triaji yang datang dari lini kedua. Tembakan Guntur tepat mengarah ke pojok kiri gawang Persib.(LMC/CNN)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey