Home / Medan / Wartawan Senior Adi Kesuma Pasaribu Meninggal Dunia

Wartawan Senior Adi Kesuma Pasaribu Meninggal Dunia

Adi Kesuma Pasaribu

Adi Kesuma Pasaribu

Medan, 30/11 (LintasMedan) – Wartawan senior dan pendiri Majalah Garda Jakarta H. Adi Kesuma Pasaribu, Senin (30/11 ) sekitar pukul 21.15 WIB, meninggal dunia.

Ayah dua anak kelahiran Medan, Sumatera Utara, 28 Desember 1952 ini meninggal di rumah sakit Columbia Asia Medan, setelah sebelumnya selama empat hari menjalani rawat inap akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Putri bungsu almarhum,  Aditya Wulandari, membenarkan ayahandanya selama satu tahun terakhir kondisinya kurang sehat.

“Kondisi papa selama satu terakhir ini memang kurang sehat dan sempat beberapa kali menjalani rawat inap di rumah sakit,” ujar Aditya yang saat ini mengemban tugas sebagai Sekretaris Kecamatan¬† Medan Johor.

Adi Kesuma yang akrab disapa Eddy Doang dikenal sosok wartawan pekerja kerjas dan memiliki banyak pengalaman peliputan, di antaranya meliput kunjungan kenegaraan Presiden Soeharto ke sejumlah negara.

Adi Kesuma mengawali kariernya sebagai wartawan tahun 1973 di Harian Waspada selama 16 tahun dan tujuh tahun di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB).

Selama bekerja di dua surat kabar terbitan Medan tersebut, Adi Kesuma dominan menjalankan tugas jurnalistik di Jakarta.

Menjelang akhir tahun 1998, Adi Kesuma mendirikan majalah Garda di Jakarta.

Almarhum semasa hidupnya juga pernah duduk sebagai Wakil Sekjen PWI Pusat pada saat organisasi profesi tersebut diketuai Tarman Azzam.

Menurut rencana, jenazah almarhum akan dikebumikan di pemakaman umum Mandailing Jalan Brigjen Katamso Medan pada Selasa (1/12). (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey