Home / Sports / Mantan Atlet Olimpiade Hadir di Road To Asian Games XVIII/2018 Indonesia di Medan

Mantan Atlet Olimpiade Hadir di Road To Asian Games XVIII/2018 Indonesia di Medan

Road To Asian Games XVIII/2018 Indonesia, yang digelar di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (30/12).(Foto:LintasMedan/irma)

Road To Asian Games XVIII/2018 Indonesia, yang digelar di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (30/12).(Foto:LintasMedan/irma)

KO Medan, 30/12 (LintasMedan) – Dua mantan atlet olimpade yakni Nurfitriana (panahan) dan Emma Tahapary (atletik) turut hadir meramaikan Road To Asian Games XVIII/2018 Indonesia, yang digelar di Lapangan Benteng, Medan, Rabu.

Kedua duta Indonesia ini, sengaja ditampilkan untuk menambah semarak sosialisasi dan launching logo Asian Games dimana kota Medan ditunjuk sebagai kota pertama dilakukannya sosialisasi.

Komite Olahraga Indonesia (KOI) menggelar road show di enam kota besar Tanah Air dalam upaya lebih mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games XVIII yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 2018.

“Medan merupakan kota pertama road show dari enam kota yang akan dijalani, yakni Surabaya, Makasar Banten, Balikpapan, Palembang,” kata Komite Eksekutif KOI, Raja Parlindungan Pane di Medan, Rabu.

Ia mengatakan alasan terpilihnya Medan sebagai salah satu kota sosialisasi Asian Games itu, mengingat prestasi atlet dari kota ini mewakili Indonesia tak bisa dikesampingkan.

Pada Asian Games 2014, pewushu Sumut Juwita Niza Wazni dan Linsdwell Kwok turut andil memberikan sumbangsihnya kepada Indonesia. Niza raih medali emas dan Lindswell menyumbang perak.

Menurut dia, dengan sosialisasi itu diharapkan masyarakat turut serta menyukseskan ajang multievent olahraga itu.

Segala persiapana mulai dari tahapan sosialisasi ini akan dinilai oleh International Olympic Committee melihat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah.

“Perjuangan untuk menjadi tuan tumah ini tidak mudah. Belum tentu 50 tahun lagi kita bisa menjadi tuan rumah dengan bersaing negara lainnya yang siap menjadi tuan rumah,” katanya.

Hadir dalam road show itu Komite Olimpiade Cultur Education, Nur Ali, Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris KONI Sumut Charul Azmi serta Sekjen PB Wushu Indonesia, Iwan Kwok.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top