Home / Medan / Randiman Optimis Pilkada Medan Lancar

Randiman Optimis Pilkada Medan Lancar

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan meninjau kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Medan, Selasa (8/12).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 8/12 (LintasMedan) – Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan MAP meninjau lima lokasi TPS Selasa.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Randiman optimis pelaksanaan Pilkada di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini akan berjalan dengan lancar dan aman.

Pj Wali Kota pertama kali meninjau TPS 16 di Komplek Villa Gading Mas, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas.

Di tempat itu Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 592 orang, termasuk Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Erry Nuradi bersama istri Evi Diana dan keluarga.

Menurut pengakuan Ketua KPPS 16, Romi Ridwan, seluruh persiapan telah rampung dilakukan, termasuk bilik suara.

Mereka tinggal menunggu logistik Pilkada, diantaranya kotak suara, kertas suara dan tinta yang akan diserahkan keesokan hari dan dibuka langsung dihadapan para saksi.

“Jadi kita besok (hari ini) sudah siap melaksanakan Pilkada Kota Medan 2015,” kata Ridwan.

Selanjutnya di TPS 12 di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Untuk kelancaran pencoblosan, termasuk dari guyuran hujan, pihak KPPS menjadikan Jambur Sibayak menjadi lokasi TPS.

Setelah itu Pj Wali Kota beserta rombongan meninjau TPS 1 di Jalan Masdulhak, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia. Di tempat itu terdapat 749 warga yang tercatat sebagai DPT. Sama seperti 2 TPS yang ditinjau sebelumnya, Randiman juga melihat KPPS telah siap melaksanakan pencoblosan untuk memilih Wali kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Selanjutnya TPS 5 Jalan Diponegoro, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia dan terakhir, rombongan Pj Wali Kota meninjau TPS 5 Jalan Taruma, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey