Home / Medan / Delapan Calon Rektor USU Paparkan Program Hari Ini

Delapan Calon Rektor USU Paparkan Program Hari Ini

Ilustrasi - Gedung pusat administrasi Universitas Sumatera Utara (USU). (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – Gedung pusat administrasi Universitas Sumatera Utara (USU). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/1 (LintasMedan) – Delapan calon rektor Universitas Sumatera Utara (USU) 2016-2021 memaparkan visi, misi serta program kerja pada rapat paripurna senat di auditorium kampus USU Medan, mulai Senin (18/1) pagi ini.

“Mohon doa kiranya berjalan lancar, sukses dan memberikan yg terbaik bagi almamater,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor USU Panusunan Pasaribu.

Ia menjelaskan, rapat paripurna ini akan dihadiri para pemilik suara, termasuk kalangan internal dan eksternal kampus USU.

Memberikan paparan visi, misi dan program merupakan agenda wajib dalam pemilihan rektor USU karena melalui metode ini akan diketahui buah pemikiran dari calon pemimpin universitas tersebut selama lima tahun kedepan.

Sebagaimana diinformasikan, Majelis Wali Amanat telah menetapkan delapan orang bakal calon rektor USU periode 2016-2021 dalam rapat pleno yang digelar di Medan pada 13 Januari 2016.

Delapan calon rektor tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos administrasi yang dilakukan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P2CR).

Sebanyak delapan bakal calon rektor USU yang lolos verifikasi tersebut yakni Prof Dr Runtung Sitepu (Dekan Fakultas Hukum USU), Drs Muhammad Takari MHum PhD (Ketua Program Studi Etnomusikologi USU), Dr Tumpal H Siregar (Badan Penelitian Sei Putih), Prof Ir Zulkifli Nasution MSc (Wakil Rektor I USU).

Selanjutnya, Prof Dr Ritha F Dalimunthe (Ketua Inkubator Bisnis CIKAL USU), Dr OK Saidin SH MHum (Wakil Dekan III FH-USU), Prof Dr Ir Rosdanelli Hasibuan MT (Guru Besar Fakultas Teknik USU) dan Prof Subhilhar (Penjabat Rektor USU).

Setelah tahap pemaparan calon rektor, selanjutnya dilakukan penyaringan tiga calon rektor pada Selasa (19/1). Sedangkan pemilihan rektor USU direncanakan pada Kamis (21/1).

Hak suara pemilihan rektor USU dimiliki oleh anggota senat dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan pembagian masing-masing, anggota senat Unsri sebesar 65 persen dan 35 persen keputusan dari Kemenristek-Dikti. (LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top