Home / Headline / Erry : Lelang Jabatan di Pemprov Sumut Tanpa Biaya

Erry : Lelang Jabatan di Pemprov Sumut Tanpa Biaya

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Sekda Prov Sumut Hasban Rotonga.(Foto:LintasMedan/ist)

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Sekda Prov Sumut Hasban Ritonga.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 4/1 (LintasMedan) – Plt Gubernur Sumut Erry Nuradi menyampaikan pihaknya akan melelang semua jabatan eselon II mulai dari asisten, staf ahli, kepala badan dan kepala dinas di jajaran Pemprov Sumut. Proses lelang ditargetkan tuntas akhir Januari 2016.

Secara garis besar dia menggambarkan proses lelang terbuka untuk semua aparat Pemprov Sumut dan pihak panitia seleksi akan mengusulkan tiga nama untuk dipertimbangkan dan diajukan kepada Menteri Dalam Negeri.

“Proses lelang dilakukan secara objektif dan tidak ada biaya apa pun. Kepada semua pihak diingatkan jangan percaya calo atau siapa pun yang mengaku dapat mengurus dalam lelang jabatan ini,” tegas Erry kepada wartawan, Senin.

Dia juga mengingatkan jika ada pihak yang mengaku orangnya Plt Gubernur dan menjanjikan dapat mengurus kelulusan dengan memberikan imbalan tertentu agar jangan dipercaya.

“Kita ingin mendapatkan pejabat yang benar-benar berkompeten,” ujarnya.

Erry juga mengaku membuka peluang bagi pejabat yang merasa sanggup mengikuti proses lelang dan memiliki kompetensi.

“Silahkan ikut kembali mendaftar dan bersainglah dengan yang lain,” tuturnya usai memimpin Rakor awal tahun dengan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sementara panitia seleksi (Pansel) dalam proses lelang jabatan tersebut, kata Erry telah terbentuk yakni Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga, Kepala Bappeda Arsyad Lubis, kepala badan Promosi Purnama Dewi, salah satu assisten, Prof Marlon Sihombing dan Prof Irmawati Psikolog dari akademisi serta H Mukhyan Tambuse dan RE Nainggolan dari unsur masyarakat.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top