Home / Sports / IANI Sumut Super Fight 2016 Lahirkan Petinju Profesional

IANI Sumut Super Fight 2016 Lahirkan Petinju Profesional

Medan, 11/1 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap Kejuaraan Tinju Profesional bertajuk IANI Sumut Super Fight bisa digelar secara rutin. Sebab even itu nantinya bisa melahirkan petinju profesional berprestasi asal Sumut.

“Kita mendukung penuh even ini. Jadikan ini momentum awal membangkitkan semangat tinju profesional di Sumut khususnya Medan. Selain ajang perebutan prestasi, turnamen tinju profesional sekaligus ajang bagi atlet untuk giat berlatih, sehingga dapat menjadi petinju profesional andalan Sumut di kejauraan nasional ataupun internasional,” ujar Gubernur diwakili Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian saat menghadiri IANI Sumut Super Fight 2016 di Gelanggang Remaja Medan, baru-baru ini.

Banyaknya pagelaran tinju profesional, kata dia merupakan celah IANI Sumut untuk membangkitkan tinju profesional tanah air. Diungkapkan, Sumut pernah memiliki petinju profesional seperti Timbul Hutagalung, Yasir Siagian dan Martin Sihombing, dan Suwito Lagola.

“Saya berharap agar kembali muncul petinju-petinju profesional seperti mereka. Ke depan kejuaraan seperti ini dipersiapkan tidak hanya dengan mengharapkan bantuan dana hibah, namun bisa dilakukan dengan dana sponsor,” katanya.

Even ini turut dihadiri Benny Sihotang. Tokoh olahraga Kota Medan ini memberikan apresiasi kepada peserta yang turut meramaikan ajang kali ini, pihaknya siap mendukung kembali terselenggaranya kejuaraan-kejuaraan tinju profesional di Sumut. Direktur PD Pasar Kota Medan itu mengaku siap mendukung program kepengurusan tinju di Sumut dan Medan demi lahirnya petinju hebat di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, promotor tinju Sumut super fight 2016 Lamhot Simamora mengatakan, selain digelar laga tinju profesional, pihaknya akan menggelar pertandingaan bagi petinju amatir, yang dihuni para atlet PON Sumut. Laga ini sekaligus sebagai pemanasan dan sparing partner sebelum bertarung di PON 2016 di Jawa Barat, September mendatang.

IANI Sumut Super Fight 2016 memperebutkan tiga sabuk. Untuk kelas junior 58,9 kg putra memperebutkann sabuk Plt Gubsu T Erry Nuradi yang dimenangkan oleh Ramli Pasaribu dari Pematangsiantar usai mengalahkan Boido Simanjuntak asal Tebing Tinggi. Sedangkan sabuk Benny Sihotang diraih Ricky Marchino setelah menang KO atas Yudi Stones dari Medan. Sementara sabuk IANI Sumut berhasil diraih petinju Medan, Hardian Siregar usai menang angka atas Rocky Irawan dari Pematangsiantar. (LMC/rel))

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top