Home / Politik / Legislator Golkar Sesalkan Upah Rendah Jadi Kekuatan Sumut

Legislator Golkar Sesalkan Upah Rendah Jadi Kekuatan Sumut

Ilustrasi - Demo Buruh

Ilustrasi – Demo Buruh

Medan, 20/1 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman menyesalkan upah rendah justru dinyatakan menjadi sumber kekuatan untuk kesiapan provinsi ini menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

“Upah rendah kok malah menjadi sumber kekuatan. Terus terang saya prihatin dan ini sangat memalukan,” katanya di Medan, Rabu.

Elit Partai Golkar Sumut itu mendesak Pemerintah Daerah bisa segera membangun kualitas tenaga kerja hingga mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam menghadapi persaingan MEA.

Sebelumnya Panitia Khusus (Pansus) MEA DPRD Sumut yang dipimpin Ikrimah Hamidi memberi kesimpulan dan rekomendasi menjadikan upah rendah sebagai sumber kekuatan bagi kesiapan menghadapi MEA.

Kesimpulan yang dibacakan dalam sidang paripurna tersebut berdasarkan hasil kajian dan pembahasan pansus melalui rapat dengar pendapat (RDP) serta pendalaman dengan sejumlah staf ahli.

Menurut Wagirin rekomendasi Pansus DPRD Sumut itu perlu menjadi perhatian paling penting bagi para stake holder maupun pemimpin daerah ini bagaimana bisa membangkitkan kualitas SDM pekerja hingga mampu bersaing dan memiliki posisi tawar tinggi di pasar bebas Asia

“Jangan lagi bangsa pekerja keras ini hanya mampu menjadi kelas kuli,” ujar politisi senior ini. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top