Home / Headline / Mahasiswa Unimed “sit in” di UNY Torehkan Prestasi

Mahasiswa Unimed “sit in” di UNY Torehkan Prestasi

Ilustrasi - Gedung Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan (Unimed), di Medan Estate. (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – Gedung Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan (Unimed), di Kampus Medan Estate.  (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/1 (LintasMedan) – Sebanyak empat orang mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan yang mengikuti program “sit in” atau magam kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Makasar berhasil menorehkan prestasi akademik dengan indeks prestasi (IP) terbaik mereka mencapai 3,75 hingga 4,00.

Siaran pers Humas Universitas Negeri Medan (Unimed) yang diterima LintasMedan.com, di Medan, Kamis, menyebutkan, prestasi akademik diraih empat mahasiswa Unimed itu setelah mengikuti kuliah selama satu semester di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Negeri Makasar (UNM).

Mahasiswa Unimed berprestasi yang magang kuliah di UNY, yakni Yuni Hajar(IP 4,0), Mukhlis (4,0) dan Good Sumbaya Sitopu Lingga (3,75).

Sedangkan mahasiswa Unimed yang berhasil meraih prestasi akademik saat magang kuliah di UNM adalah Cucu Nistiya Ningrum (IP 4,0).

Dekan FBS Unimed Dr. Isda Pramuniati, menyatakan pihaknya merasa senang dan bangga atas prestasi akademik yang diraih oleh empat mahasiswa tersebut selama mengikutip program “sit in” di UNY dan UNM.

“Padahal, mereka berempat selama kuliah empat semester di FBS Unimed saja belum pernah meraih IP 4,0,” tambahnya.

Berdasarkan catatan prestasi akademik tersebut, menurut dia, patut dinilai bahwa manajemen akademik dan proses perkuliahan di FBS Unimed sudah sangat baik dan tidak kalah dengan universitas terkemuka lain di Indonesia.

Disebutkannya, penilaian itu mencakup proses perkuliahan, kurikulum, SDM dosen, budaya akademik dan sarana prasarana.

“Kami juga terus berupaya memperbaharui kurikulum, budaya akademik, sarana prasarana, dan terus mendorong para dosen untuk mengikuti studiy lanjut secara terprogram,” ujar Isda.

Sebagaimana diinformasikan, keikutsertaan mahasiswa FBS Unimed dalam kegiatan “sit in” di UNY dan UNM merupakan wujud dari program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata).

Program Permata diterapkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk menambah daya saing antar mahasiswa PTN di Indonesia. (LMC-06)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top