Home / Medan / Pemko Medan Didesak Percepat Distribusi Raskin

Pemko Medan Didesak Percepat Distribusi Raskin

 

Ilustrasi - Penyaluran beras untuk warga miskin. (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – Penyaluran beras untuk warga miskin. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 29/1 (LintasMedan) – Wakil Ketua DPRD Kota Medan Burhanuddin Sitepu mendesak pemerintah kota (Pemko) setempat agar mempercepat proses distribusi beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di wilayah tersebut.

“Kami minta agar penyaluran raskin dipercepat, karena kondisi perekonomian sedang lesu dan harga pangan termasuk beras terus naik. Situasi ini tentunya sangat memberatkan bagi warga miskin,” katanya, di Medan, Jumat.

Polisiti Partai Demokrat ini juga sangat menyayangkan lambannya prosedur administrasi
dalam hal penerbitan surat keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara mengenai jumlah rumah tangga sasaran (RTS) penerima raskin di Kota Medan.

Karena itu, ia meminta instansi terkait di lingkungan Pemko Medan agar melakukan “jemput bola” untuk mempercepat proses penerbitan SK Gubernur tersebut.

“Harus jemput bola. Harus ada koordinasi, apa yang kurang harus segera dilengkapi. Jangan sampai saudara-saudara kita yang berhak mendapat raskin resah,” ujarnya.

Burhanuddin mengaku selama ini kerap menerima keluhan dari masyarakat yang kurang mampu karena belum mendapat bantuan dari pemerintah berupa raskin dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Masih banyak warga miskin di Medan yang belum menjadi peserta penerima bantuan iuran BPJS Kesehatan dan tidak terdata sebagai rumah tangga sasaran penerima raskin,” katanya.

Terkait dengan hal itu, Burhanuddin meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk mendata ulang warga miskin. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top