Home / Medan / Persaingan Calon Dirut PD Pasar Medan Ketat

Persaingan Calon Dirut PD Pasar Medan Ketat

Ilustrasi

Ilustrasi

Medan, 26/1 (LintasMedan) – Bursa pemilihan direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan diperkirakan bakal berlangsung ketat karena jabatan tersebut banyak diminati.

Informasi yang dihimpun LintasMedan, Selasa, sejak hari pertama (26/1) pendaftaran dibuka, sedikitnya sudah 27 calon direksi yang mengambil formulir pendafataran di ruang Bagian Administrasi Perekonomian Pemko Medan.

Beberapa calon peserta pemilihan Dirut PD Pasar yang mengambil formulir terdapat nama Rusdi Sinuraya, Ahwiz Mozasa, Benny Harianto Sihotang, Ainal Mardiah, Heri Indra Harahap, Osman Manalu, Roma P. Simaremare, Mulia Soleman Harahap dan Rudi D Harahap.

Tiga dari nama-nama tersebut merupakan direksi periode sebelumnya yang telah berakhir masa jabatannya sejak 6 Januari 2016.

Mereka adalah Benny Harianto Sihotang (mantan dirut), Osman Manalu (mantan direktur pengembangan dan SDM) dan Mulia Soleman Harahap (mantan direktur operasional).

Masa pendafataran calon peserta seleksi direksi PD Pasar dijadwalkan berakhir Selasa (2/2).

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan di Balai Kota Medan, Senin (15/2).

Khusus bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Selanjutnya, setiap peserta seleksi diwajibkan membuat dan memaparkan proposal berisi visi, misi dan program yang berhubungan dengan masing-masing jabatan calon direksi yang dilamar.

Sebelumnya, Pejabat Walikota Medan Randiman Tarigan, menegaskan bahwa Pemko Medan saat ini membutuhkan sumber daya manusia handal dan profesional untuk mengisi jabatan direksi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

BUMD milik Pemko Medan itu, terdiri dari PD Pasar, PD Pembangunan dan PD Rumah Potong. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top