Home / Medan / Pipa Transmisi Sibolangit Pecah, Pelayanan PDAM Tirtanadi Terganggu

Pipa Transmisi Sibolangit Pecah, Pelayanan PDAM Tirtanadi Terganggu

pipa transmisi diameter 325 mm di lokasi Desa Sayum Gugung, yang pecah, Selasa (19/1) menyebabkan pelayanan PDAM Tirtanadi terganggu.(Foto:LintasMedan/ist)

Pipa transmisi diameter 325 mm di lokasi Desa Sayum Gugung, yang pecah, Selasa (19/1) menyebabkan pelayanan PDAM Tirtanadi terganggu.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 19/1 (LintasMedan) – Pelaksana Kadiv Public Relations PDAM Tirtanadi Efrizal Rustam, SH dalam siaran persnya memberitahukan bahwa telah terjadi kebocoran pipa transmisi diameter 325 mm jalur air keluar dari IPA Sibolangit.

“Pada pukul 10.30 WIB pagi, Selasa pipa transmisi diameter 325 mm dilokasi Desa Sayum Gugung, pecah,” kata Efrizal Rustam.

Menurutnya saat ini petugas dari Divisi Transmisi Distribusi bekerjasama dengan petugas dari Cabang Deli Tua dan Cabang Padang Bulan sedang bekerja keras menangani kebocoran tersebut.

Lebih jauh Efrizal Rustam menyampaikan bahwa akibat kebocoran tersebut dan juga selama pelaksanaan perbaikan serta beberapa saat setelah perbaikan selesai, beberapa wilayah pelayanan Cabang Deli Tua dan Cabang Padang Bulan mengalami gangguan pelayanan baik dari kualitas, kuantitas dan kontinutas.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan pelayanan adalah, Kawasan Pancur Batu, RS. Adam Malik Gedung Johor, Tuntungan, Jl. Merica Raya Perumnas Simalingkar, Jl. Medan – Deli Tua, Asrama Armed, Kawasan Namorambe, Pamah, Kota Tuala, Jl. Karya Jaya, Jl. Karya Wisata, Jl. Eka Surya, Asrama Haji.
Perbaikan kebocoran diperkirakan akan selesai pada sore ini, namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama sehingga pendistribusian air di wilayah yang telah disebutkan diatas baru akan normal pada hari Rabu (20/01).

“Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikannya keluhannya ke cabang terkait atau melalui Halo Tirtanadi ke nomor 08041401068,” kata Efrizal Rustam.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top