Home / Headline / Pj Walikota: PNS Jangan Malas

Pj Walikota: PNS Jangan Malas

Plt Walikota Medan Randiman Tarigan menyampaikan sambutan pada acara pembukaan rapat kerja (Raker) Pelaksanaan Program Pembangunan Kota 2016, di Medan, Senin (25/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Pejabat  Walikota Medan Randiman Tarigan menyampaikan sambutan pada acara pembukaan rapat kerja (Raker) Pelaksanaan Program Pembangunan Kota 2016, di Medan, Senin (25/1).  Raker tersebut diikuti sekitar 700 orang peserta dari seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemko setempat.  (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 25/1 (LintasMedan) – Pejabat Walikota Medan Randiman Tarigan mengingatkan seluruh aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemko setempat tidak boleh malas dalam melaksanakan program kerja, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Jangan bermalas-malas dan menunggu-nunggu. Lakukan yang terbaik,” kata Randiman saat membuka rapat kerja (Raker) Pelaksanaan Program Pembangunan Kota 2016, di Medan, Senin.

Dalam raker yang diikuti sekitar 700 peserta itu, ia menekankan seluruh unsur SKPD di lingkungan Pemko Medan harus siap bekerja keras dan berkreasi.

Budaya kerja keras, lanjutnya, menjadi hal yang sangat penting dan vital, termasuk dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Disebutkannya, dalam APBD Kota Medan tahun 2016 telah ditetapkan pendapatan sebesar Rp5,2 triliun lebih dan 35,11 persen diantaranya diharapkan bersumber dari PAD.

Meskipun tidak mudah, katanya, target PAD tersebut akan dapat terwujud apabila dilakukan secara serius dan bekerja sesuai aturan yang berlaku.

Untuk itu, Randiman minta semua jajaran Pemko Medan harus siap bekerja keras dan berkreasi, guna merealisasikan pendapatan daerah ini secara optimal, khususnya dari sisi PAD.

“Pesan saya, jalankan regulasi lebih konsisten, tingkatkan motivasi aparatur, terapkan teknologi informasi serta tingkatkan kesadaran perpajakan masyarakat,” ucap Randiman.

Ia juga mengingatkan, APBD Medan 2016 harus bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

Pelaksanaannya harus tepat waktu, tepat sasaran, berkualitas, akuntabel dan transparan.

“Tahun 2016 harus menjadikan kita sejatinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang diaktualisasikan melalui pelayanan publik yang semakin berkualitas,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kota Medan Zulkarnain, menjelaskan bahwa raker yang berlangsung satu hari tersebut digelar bertujuan membangun spirit, komitmen dan semangat baru bersama untuk melaksanakan rencana kerja pembangunan kota tahun 2016.

“Momentum raker ini juga dimaksudkan untuk menyatukan niat dan kemauan bersama sekaligus membangun mental kerja yang tangguh supaya lebih memberhasilkan pelaksanaan program kerja pembangunan Kota Medan tahun 2016 secara maksimal,” paparnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top