Home / Sumut / PT Aquafarm dan SBSI 1992 Tanam Ratusan Pohon Cemara

PT Aquafarm dan SBSI 1992 Tanam Ratusan Pohon Cemara

Serdang Bedagai, 28/1 (LintasMedan) – PT Aquafarm Nusantara (AN) bersama para pekerja tergabung dalam Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) 1992 menanam 500 pohon cemara laut di Pantai Romantis Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Sergai Kamis.

“Penamanan pohon merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilaksanakan sebelumnya, sekaligus sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan,” kata Kabag Umum PT AN untuk Indonesia Rudi Hertanto di sela-sela kegiatan.

Hadir pada kegiatan itu Humas PT AN Kantor Medan Herry Wahyudi, Afrizal Humas Kantor PT AN Sergai dan Saruhum Rambe, ketua DPD SBSI 1992 Sumut Bambang Hermanto serta Roni ketua DPC Sergai dan Kades Naga Lawan Jafar Siddiq. HAdir juga tokoh masyarakat Saiful Amri beserta Staf PT AN dan puluhan buruh SBSI 1992.

Rudi Hertanto mengatakan penanaman cemara di pantai Desa Naga Lawan merupakan wujud kepedulian lingkungan dalam pelestarian pantai.

Tingkat abrasi pantai yang tinggi, cemara laut cocok ditanam di pesisir pantai Sergai yang berpasir. “Di pantai Romantis ini kita akan menanam sebanyak 500 pohon, seperti yang telah kita lakukan di lokasi atau desa lainnya” ucapnya.

Penanaman pohon yang turut melibatkan SBSI 1992, menurutnya sekaligus sebagai upaya untuk lebih mempererat hubungan industrial yang telah harmonis selama ini.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top