Home / Headline / Sumut Usulkan Bangun Kampus IPDN

Sumut Usulkan Bangun Kampus IPDN

Pj. Walikota Medan Randiman Tarigan (kiri) disaksikan Plt. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, menyerahkan cendera mata kepada Gubernur IPDN Ermaya Suradinata, di Medan, Jumat (22/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Pj. Walikota Medan Randiman Tarigan (kiri) disaksikan Plt. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kanan), menyerahkan cendera mata kepada Gubernur IPDN Ermaya Suradinata (tengah), di Medan, Jumat (22/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/1 (LintasMedan) – Plt Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi mengusulkan ke pemerintah pusat agar membangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di provinsi tersebut.

“Kami berharap di Sumut dapat dibangun kampus IPDN,” katanya dalam acara ramah tamah dengan¬† Gubernur IPDN Prof Dr Ermaya Suradinata, di pendopo rumah dinas Walikota Medan, Jumat.

Usulan pembukaan kampus IPDN di Sumut, menurut Erry, didasarkan pertimbangan bahwa kegiatan perkulian di lembaga pendidikan ikatan dinas itu tidak lagi dilakukan secara terpusat.

Apalagi, lanjutnya, IPDN kini memiliki kampus yang tersebar di sembilan provinsi.

Dalam acara yang turut dihadiri Pejabat Walikota Medan Randiman Tarigan itu, ia memaparkan bahwa Pemprov Sumut memiliki lahan seluas 109 hektare di Deli Serdang.

Erry memperkirakan keberadaan lahan itu telah memenuhi salah satu persyaratan pendirian kampus IPDN yang ditetapkan minimal seluas 30 hektare.

Menyikapi usulan penidirian kampus IPDN di Sumut, Gubernur IPDN Ermaya Suradinata menyatakan sangat menyambut positif.

Namun, menurut dia, untuk mewujudkan rencana pendirian kampus IPDN tersebut tentunya harus memenuhi sejumlah persyaratan.

“Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, maka kami akan mendatangkan tim untuk menilai apakah persyaratan yang diajukan benar-benar sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan pemerintah pusat,” tuturnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top